Teaser Kembali Dirilis, Desain Hyundai Bayon Semakin Jelas

22/01/2021

Mobil baru

3 menit

Teaser Kembali Dirilis, Desain Hyundai Bayon Semakin Jelas
Hyundai Motors memperjelas desain Hyundai Bayon dengan tiga gambar teaser. Sekilas nampak SUV crossover tersebut memiliki desain yang kuat sekaligus unik.

Tanda-tanda kemunculan model baru Hyundai Bayon semakin nyata dan dekat. SUV crossover yang telah diperkenalkan pada akhir November 2020 kini diperjelas. Hyundai secara resmi merilis teaser keduanya berupa 3 gambar yang tampak lebih nyata. Serangkaian gambar dengan cahaya redup menunjukkan desain Hyundai Bayon yang lebar dan terhubung, serta dengan tampilan yang bersih dan berteknologi tinggi.

“Bayon akan menjadi model terbaru yang menggabungkan identitas desain Sensuous Sportiness, yang menggabungkan nilai emosional dengan solusi desain inovatif.” tulis Hyundai dalam keterangannya, (20/1/2021).

3 gambar penggoda

Dua gambar bagian depan menunjukkan lampu DRL berukuran lebar dan sipit. Di ujung bagian sisi dalam tersambung dengan lobang ventilasi horizontal yang membentang di seluruh bagian depan kendaraan hingga DRL sisi yang lain. Gril depan yang lebar terbuka di bagian bawah, menciptakan kesan kokoh. Sedangkan untuk lampu utama depan terpisah dari DRL guna menciptakan arsitektur lampu yang unik untuk tampilan yang khas.

>>> Jangan Sampai Salah, Inilah Perbedaan Lampu LED dan DRL

Foto menunjukkan Teaser Hyundai Bayon bagian depan

Desain Hyundai Bayon makin terlihat jelas

Satu gambar lagi menunjukkan bagian belakang kendaraan. Nampak desain lampu utama belakang yang berbentuk panah dengan lancip di sisi dalam. Ujung panah ini terhubung dengan garis merah tipis hingga ujung panah di sisi lain. Belum dijelaskan garis merah ini berupa lampu menyala atau sekadar ornamen. Yang pasti desain lampu utama yang dikombinasi dengan garis merah tipis telah memberi kesan visual yang lebar, membuat grafis belakang semakin menonjol.

Tidak ada keterangan yang lain. Hanya disebutkan bahwa informasi lebih detail mengenai Hyundai Bayon akan diungkap dalam beberapa minggu mendatang. Kemudian untuk peluncuran bakal dilakukan sebelum atau setidaknya pada semester pertama 2021.

Mirip model lain

Dari teaser yang diungkap, Hyundai menyatakan semuanya serba baru. Namun sepertinya ada bagian yang mirip dengan model lain. Gril depannya yang terbuka bagian bawah mirip dengan gril Toyota Agya model saat ini yang diluncurkan pada 19 Maret 2020. By the way, kemungkinannya masih fifty fifty. Realitanya akan diketahui saat Hyundai memperjelas lagi penampakannya di kemudian hari.

Seperti diberitakan, Hyundai telah mengumumkan SUV terbarunya yang merupakan SUV segmen B. Model tersebut bernama Bayon dan akan menjadi model terbaru yang diluncurkan tahun 2021.

>>> Teaser Hyundai Bayon Beredar, Crossover Mungil Berbasis i20

Foto menunjukkan Teaser Hyundai Bayon bagian belakang

Teaser bagian belakang Hyundai Bayon menampakkan kesan canggih

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top