Teaser Hyundai AX1 Dirilis Jelang Debutnya Secara Global

05/05/2021

Mobil baru

3 menit

Jelang debutnya secara global teaser Hyundai AX1 resmi dirilis. Tampak sekilas desain lampu depan dan lampu belakang micro SUV tersebut yang sangat funky.

Tak cukup dengan mobil listrik BEV IONIQ 5 dan Kona N, Hyundai bakal meluncurkan model terbaru lagi dalam waktu dekat. Adalah micro SUV berkode AX1 yang kini dipersiapkan. Dua gambar teasernya baru saja dipublikasikan secara global. Keduanya menampilkan desain lampu depan dan lampu belakang.

Teaser Hyundai AX1

Gambar teaser lampu depan menunjukkan unit proyektor berbentuk lingkaran terpasang di bagian ujung bumper. Di bagian luar lingkaran terdapat DRL LED menyerupai cincin. Di bagian atas lampu lingkaran ini secara terpisah terlihat cluster lampu yang kemungkinan bakal berisi lampu sein.

Gambar teaser lampu belakang hanya menampilkan pola segitiga rumit dengan tampilan funky, tidak ada yang lain. Kemungkinan besar teaser lampu belakang ini adalah modul LED.

Secara umum gambar teaser yang dirilis sejalan dengan spy shot yang beredar di internet pertengahan November 2020 lalu. Tampak mobil yang diduga kuat Hyundai AX1 berbalut kamuflase tengah diuji coba di jalanan. Tampilannya tegak menyerupai SUV Hyundai Venue, namun dengan dimensi yang lebih mungil. Ukuran panjangnya sekitar 3,7-3,8 meter atau seukuran Suzuki Ignis.

Eksterior depannya memperlihatkan lampu berbentuk lingkaran di bagian kiri dan kanan bumper depan terpisah dari gril. Di bagian atas lampu terlihat cluster lampu sein, tampilannya sama dengan yang ada di teaser. Di bagian belakang memperlihatkan lampu dengan pola segitiga terletak di bagian sisi kiri dan kanan bagian tengah, tepatnya di bawah kaca pintu bagasi. Sementara untuk lampu yang lain ada di sisi kiri kanan bumper belakang.

>>> Hyundai Berharap IONIQ 5 dan Kona N Bisa Dongkrak Penjualan

Gambar Teaser Hyundai AX1 micro SUVFoto menunjukkan Spy Shot Hyundai AX1 micro SUV tampak samping depan

Teaser Hyundai AX1 identik dengan spy shot yang beredar di internet

Hyundai AX1 kemungkinan bakal menggunakan platform K1 Hyundai sebagaimana yang digunakan Grand i10 Nios di India atau i20 di Eropa. Tidak ada penjelasan detail soal mesin yang akan diusung. Dugaan paling santer micro SUV ini bakal mengusung mesin bensin 1.2L yang digunakan i10 N atau bahkan 1.1L seperti yang dipakai Santro / Atos untuk menekan biaya. Adapun waktu peluncuran diperkirakan pada semester 2 tahun ini sekitar bulan Oktober.

SUV Hyundai

Kehadiran AX1 bakal menambah banyak line up Hyundai di segmen SUV dan diyakini paling terjangkau. Saat ini ada 8 model SUV yang dipasarkan di berbagai negara, yaitu Palisade, Santa Fe, All New Tucson, Tucson, Creta, New Kona, KONA N, dan Venue.

>>> Hyundai New Santa Fe 2021 Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 569 Juta

Foto Teaser Hyundai AX1 bagian belakangFoto menunjukkan Spy Shot Hyundai AX1 tampak samping belakang

Kehadiran Hyundai AX1 memberikan lebih banyak pilihan model SUV kepada konsumen

>>> Tertarik mobil Hyundai, Cek harganya di sini!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top