Teaser Baru Renault Triber 2019 Dipamerkan Sebelum Debut Global

18/06/2019

Mobil baru

2 menit

Teaser Baru Renault Triber 2019 Dipamerkan Sebelum Debut Global
Renault India merilis teaser pertama dari mobil baru Renault Triber 2019 yang dijadwalkan akan diperkenalkan pada 19 Juni mendatang. Gambar teaser menunjukan gaya depan MPV dan siluet keseluruhan yang meniru gaya Renault yang lebih baru, seperti Captur dan Kadjar.

Sebelumnya, Renault menggoda tampilan baru MPV Triber dalam kamuflase. Renault menggoda tampilan baru Renault Triber 2019 dalam bentuk siluet menjelang debut global di New Delhi. Teaser baru memberikan gambaran sekilas tentang bentuk mobil. Terlihat tiga gril krom, lampu depan proyektor, dan DRL LED.

 tampilan siluet Renault Triber berwarna hitam dan kuning
Siluet baru Renault Triber 2019 yang akan diluncurkan Renault di India

Ada beberapa lipatan indah pada kap mesin yang memberikan kesan otot pada bagian depan. Logo depan yang lumayan besar juga mengamini bahasa desain baru Renault di seluruh dunia. Mobil kompak baru dari India adalah model all-new yang dibawa berdasarkan versi modifikasi dari platform CMF-A Renault Kwid.

>>> Renault Siapkan SUV Terbaru Siap Usai Peluncuran MPV Triber

Sebelumnya dikenal dengan kode RBC, tampilan luar terlihat lebar dengan bumper besar. Lampu depan lebar menyatu dengan gril berbentuk V serta lencana Renault besar menjadi pusat perhatian. Renault India memang telah mengkonfirmasi bahwa Triber akan berada diantara Kwid dan SUV barunya.

kamuflase Renault Triber 2019 berwarna hitam dan putih 
Renault Triber pernah terlihat menjajal jalan dengan kamuflase

Bagian dalam akan menggunakan interior dual tone, berbagi desain kabin dengan model Renault yang lebih mahal seperti Duster dan Captur yang akan diperbarui. Dengan sistem layar sentuh besar dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto, memiliki beberapa fitur cerdas. Diantaranya seperti pelatihan gaya mengemudi dan peringkat efisiensi berkendara.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Sistem keselamatan akan mencakup airbag depan ganda, ABS, sensor parkir belakang, serta sistem peringatan kecepatan. Varian yang lebih tinggi akan mendapatkan kamera parkir belakang. Dengan tujuh kursi di dalam, Triber akan mendapatkan AC khusus di baris ketiga.

Di bawah kap, Triber akan mendapatkan versi tweak dari mesin bensin 10 silinder BR10 1.0 liter milik Kwid. Mesin ini akan mendapatkan tenaga total 75 daya kuda. Awalnya, Triber hanya menggunakan transmisi 5 percepatan manual. Namun Renault dilaporkan akan memberikan AMT 5 percepatan dan diprediksi menggunakan mesin turbo bensin di masa depan.

>>> Dapatkan harga terbaik mobil baru dan bekas hanya di Cintamobil.com

prediksi interior Renault Triber 2019 berwarna hitam 
Prediksi bagian dalam Renault Triber 2019

Dilansir dari berbagai sumber, Renault Indonesia baru-baru ini mengkonfirmasi peluncuran Renault Triber baru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli tahun ini. Sebelum ke Indonesia, mari kita tunggu tampilan anyar LMPV baru Renault di New Delhi beberapa waktu lagi.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top