Tantang Tesla, Ford Mustang Mach-E Tawarkan Sistem Hands-Free Driving

26/06/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Tantang Tesla, Ford Mustang Mach-E Tawarkan Sistem Hands-Free Driving
Menantang pesaing lama kendaraan listrik di Amerika, Ford Mustang Mach-E siap memperkenalkan sistem hands-free driving, berkendara tanpa harus memegang setir.

Ford Mustang Mach-E baru akan dipasarkan akhir tahun 2020, tapi berbagai fitur dan teknologi terbaru yang digunakan untuk model teranyar Ford ini sudah bisa dipastikan. Salah satunya keinginan Ford untuk menyaingi Tesla dalam mode berkendara tanpa sopir atau swakemudi; Ford Mustang Mach-E mendapatkan sistem Hands-Free Driving dengan Active Drive Assist.

Co-Pilot 360

Ford menawarkan sistem Hands-Free Driving melalui fitur Active Drive Assist (ADA) yang akan dimulai pada crossover listrik Mustang Mach-E. Mobil produksi Ford produksi setelah 2021 juga dilaporkan akan mendapatkan fitur yang sama. Teknologi baru yang membuat Ford yakin menyaingi Tesla dalam sistem berkendara swakemudi adalah Co-Pilot 360.

Fitur ini menjadi perlengkapan standar pada semua model Mach-E. Menawarkan fungsionalitas terbatas untuk berkendara tanpa menyentuh kemudi. Fitur yang termasuk dalam teknologi Co-Pilot 360 termasuk Automatic Lane Centering, Intelligent Cruise Control dengan kapasbilitas Stop-and-go otomatis, Evasive Steering Assist, dan Speed Limit Sign Recognition.

fitur Active Drive Assist pada Ford Mustang Mach-E
Sistem Co-Pilot 360 bisa ditemukan pada fitur Active Drive Assist

>>> Ford Ranger Carlex Design, Inspirasi Modif Double Cabin Nih!

Ada dua proses untuk mendapatkan sistem ADA. Pertama, konsumen Mach-E harus memilih opsi Active 2.0 Prep Package untuk mendapatkan perangkat keras. Pada semester kedua 2021, Ford akan mulai menjual perangkat lunak untuk mengaktifkan fungsi ADA. Pengguna Mach-E bisa mengaktifkan fungsi ini melalui dealer dengan pembaruan over-the-air.

Setelah diinstal, ADA akan berfungsi sepert Super Cruise. Sistem pada mobil menggunakan kombinasi berbagai sensor eksterior dan pemetaan jalan untuk memungkinkan pengemudi berkendara tanpa memegang setir. Saat ini, Ford telah memetakan lebih dari 150.000 kilometer jalan di 50 negara bagian Amerika dan Kanada.

>>> Temukan promo dan diskon mobil baru yang menarik cukup klik disini

Pesaing serius Tesla

Bukan rahasia lagi bagaimana Ford mencoba menjadi penantang Tesla dengan Mach-E di ranah mobil listrik, tak terkecuali sistem bantuan swakemudi. Semua model Tesla sudah mendapatkan fungsionalitas swakemudi serta peningkatan berbayar untuk semua teknologi terbaru Tesla sebagai fitur standar.

Ford Mustang Mach-E berwarna putih
Ford Mustang Mach-E yang akan dipasarkan tahun ini

Mach-E juga mendapatkan harga yang kompetitif dengan model karya Elon Musk tersebut. Melalui laporan dari MachEClub, Mach-E akan dibanderol mulai dari $43.895 (sekitar Rp 625 jutaan). Bersaing ketat dengan Tesla Model Y dengan harga $50.000 (sekitar Rp713 jutaan). Tapi konsumen perlu menambah $2.600 (sekitar Rp37 jutaan) untuk menambah fitur Active Drive Assist pada Mach-E.

>>> Berita mobil baru dari dalam dan luar negeri terupdate ada disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top