TANK 300 Cybertank Jadi Kloning Mercedes-AMG G63 Dari China

18/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jika uang Anda tak cukup untuk membeli sebuah Mercedes-AMG G63, mungkin brand anyar bernama TANK dengan produknya 300 Cybertank ini bisa jadi substitusinya

Pesona dari Mercedes-Benz Geländewagen alias G-Class memang seakan tak pernah lekang di makan zaman. Bentuknya yang kokoh dan timeless membuat mobil ini kian digemari di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Kesuksesan G-Class membuat pabrikan asal Jerman tersebut membuat versi lebih bertenaga dengan nama Mercedes-AMG G63 yang punya performa lebih memukau.

G63 Paket Hemat

Foto Mercedes-Benz G63

Sejak tahun 2018 beberapa IU (Importir Umum) sudah memasukkan Mercedes-AMG G63 ke Indonesia

Sayangnya, SUV macho rakitan Stuttgart, Jerman tersebut tak bisa dijangkau oleh semua orang. Mengingat Mercedes-AMG G63 merupakan model spesial berbanderol tinggi yang bisa membuat dompet Anda pun dapat bergetar saat mengetahui harganya. Untunglah, jika uang Anda tak cukup untuk membeli SUV high performance tersebut, mungkin brand anyar bernama TANK dengan produknya 300 Cybertank dapat menjadi substitusinya.

Gambar tanggal debut TANK 300 Cybertank

Kloning dari G63 ini akan debut tanggal 19 April 2021

TANK 300 Cybertank adalah sebuah SUV konsep dari China. Mereka mengubah TANK 300 'biasa' menjadi TANK 300 Cybertank. Mobil yang akan melakukan debutnya di ajang Shanghai Auto Show akhir bulan mendatang ini dibuat tentunya bukan tanpa alasan. TANK akan merayakan lahirnya merek baru yang berdiri di bawah naungan Great Wall Motor Company.

Eksterior Dan Interior G63 Banget!

Gambar TANK 300 Cybertank

Eksterior macho layaknya G63

Cybertank ini mengambil basis dari TANK 300 yang dimodifikasi agar makin mirip dengan Mercedes-AMG G63. Lihat saja kombinasi bodi kit lebar di sekujur bodi termasuk dengan elemen modifikasi lainnya seperti velg lebih besar, panel surya yang diletakkan di atap, spoiler, serta banyaknya elemen berdesain dengan bentuk 'Y'. Belum lagi saluran masuk udara ke mesin yang masif plus lengkungan sepatbor depan dan belakang yang menjorok ke luar.

Gambar Interior TANK 300 Cybertank

Interior jelas terinspirasi dari SUV racikan Mercedes-Benz

Masuk ke bagian interiornya, Anda pasti sepakat bila Cintamobil.com bilang jika bagian dalam mobil ini benar-benar terinspirasi dari SUV berperforma tinggi racikan Jerman tersebut. Lingkar kemudinya mirip setir AMG Performance lansiran Mercedes-Benz, demikian pula dengan layout dashboardnya. Tapi tetap ada beberapa detail yang membedakannya, seperti warna interior putih dan banyak ornamen mengkilap.

>>> R1 Ora, Mobil Listrik Paling Murah nan Lucu dari Great Wall Motor

Sekilas Pandang Merek TANK

Gambar TANK 300

Merek TANK dimiliki oleh Great Wall

Merek TANK akan diposisikan tepat di bawah WEY yang juga dimiliki oleh Great Wall Motor Company. TANK akan menjual SUV dan crossover yang punya desain keren dan macho seperti 300 Cybertank yang kita bahas kali ini. Ini merupakan langkah yang menarik karena Tank 300 baru diluncurkan akhir tahun lalu. Jadi Great Wall harus memutar otak untuk mengubah semua branding dan juga pemasarannya.

>>> Selain Kloning Mercy G-Class, Ada Juga Range Rover Evoque KW di China

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top