Tampilan Generasi Baru Delica D:5 2019 Bocor, Keren Mirip Xpander

24/10/2018

Mobil baru
Share this post:
Tampilan Generasi Baru Delica D:5 2019 Bocor, Keren Mirip Xpander
Tampilan generasi baru Mitsubishi Delica D:5 2019 bocor di internet lewat gambar brosur yang tersebar di situs Jepang kakaku.com. Kamera mata-mata bahkan menangkap mobil yang sama sedang dalam perjalanan untuk dibawa ke sebuah showroom untuk dipamerkan.

Foto Mitsubishi Delica tampak dari samping depan

Mitsubishi Delica generasi kelima sudah lebih dari 10 tahun

Keberadaan minivan Delica mewarnai perjalanan Mitsubishi sebagai salah satu merek otomotif paling terkenal dan paling sukses di dunia. Hadir pertama kali tahun 1968 Delica telah mengaspal selama setengah abad dan bertahan hingga sekarang. Model Mitsubishi pun terus diupdate hingga generasi kelimanya saat ini.

Kabar terkini Mitsubishi Delica sedang mempersiapkan peluncuran generasi terbaru Delica D:5 atau Delica D:5 2019. Mitsubishi memang belum mengumumkan secara resmi kapan mobil ini bakal diluncurkan dan seperti apa tampilannya. Namun bocoran gambarnya telah beredar di internet setelah situs berbahasa Jepang Kakaku.com mempublikasikan gambar yang diambil dari brosur Delica D:5 2019 yang beredar. Tak hanya itu saja, Kakaku.com bahkan memposting spy shot mobil yang diduga adalah Delica D:5 2019 sedang diirim ke showroom di Jepang menggunakan sebuah truk.

Dilihat dari tampilan mukanya, Delica D:5 2019 sangat berbeda dengan Delica D:5 saat ini atau Delica generasi kelima. Mengusung konsep Dynamic Shield khas Mitsubishi, Delica D:5 2019 tampil lebih keren dan modern dengan tata letak lampu yang lebih praktis.

>>> Mengenang Sejarah 50 Tahun Mitsubishi Delica

Foto Mitsubishi Delica terbaru

Mitsubishi Delica D:5 2019, tampil baru dengan konsep Dynamic Shield

Lampu utama LED dengan desain mempesona dipasang mengapit kisi-kisi radiator besar berlogo tiga berlian. Daytime Running Light (DRL) Ultra-Sleek LED dipasang lebih tinggi dan rapi untuk meningkatkan jarak pandang pejalan kaki. Sementara di bagian bawah headlamp ada lampu kabut dengan frame trapesium siku terbalik mengikuti garis bingkai lampu utama. Dari jauh fasia Delica D:5 2019 ini membentuk huruf X dengan grill yang sangat menonjol. Benar-benar Dynamic Shield banget mirip Xpander.

Tidak ada keterangan lebih lanjut untuk desain Delica D:5 2019 bagian belakang, apakah itu juga diupdate atau mempertahankan desain lama. Besar kemungkinan jika melihat perubahan besar tampilan bagian depan, bagian buritan juga bakal mengalami perubahan signifikan.

Untuk performa, Mitsubishi Delica D:5 2019 akan dibekali mesin baru dipadu transmisi otomatis 8-percepatan. Dengan penambahan sistem start-stop otomatis, Delica generasi ke-6 ini diklaim lebih hemat BBM. Siklus pengujian JC08 mendapati hasil baru konsumsi BBM naik dari sebelumnya 13,0 km / liter menjadi 13,6 km / liter. Sebagai referensi, Delica generasi kelima saat ini tersedia dalam tiga pilihan mesin yaitu diesel 2.2-liter 4N14, bensin 2.4-liter 4B12 dan bensin 4J11 2.0-liter.

>>> Simaklah review Mitsubishi Delica D:5 2019 terlengkap dengan klik sini

Foto truk mengangkut mobil diduga Delica terbaru

Foto truk mengangkut mobil diduga Delica terbaru

Jepretan kamera menangkap gambar mobil diangkut sebuah truk, diduga Mitsubishi Delica D:5 2019

Apakah Mitsubishi Delica D:5 2019 juga bakal meluncur di Indonesia? Terlalu dini untuk menyimpulkan. Kalaupun iya, ini akan sangat menarik mengingat usia Delica generasi ke-5 saat ini sudah terlalu lama sejak diluncurkan akhir 2006.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top