Tampilan Baru Toyota Supra Terkuak Dalam Katalog Komponen BMW

06/10/2018

Mobil baru
Saga panjang dari Toyota Supra terbaru sedikit mendapatkan titik terang. Dalam katalog komponen terbaru dari BMW menunjukan adanya kerjasama Toyota dengan pabrikan asal jerman ini.

Toyota Supra baru akan melakukan debut pertamanya pada bulan Januari mendatang pada North American International Auto Show. Tetapi bocoran baru dari panduan bagian kendaraan BMW memberikan banyak informasi tentang salah satu model paling diantisipasi tahun depan. Info ini menunjukan seberapa kuat Toyota memanfaatkan hubungan mereka dengan BMW untuk proyek ini.

Gambar yang menunjukan bagian logo Toyota Supra

Komponen Supra terpampang dalam katalog BMW di Real OEM

>>> Dua Produk Baru Mercedes-Benz, A-Class Dan CLS Diluncurkan Jumat Besok

Rincian tersebut ternyata didapatkan pada situs Real OEM yang ditemukan oleh seorang member di forum Supra MKV. Dari beberapa bagian yang tersebar, Supra yang akan dihidupkan kembali mendapatkan merupakan saudara kandung dari platform BMW Z4 terbaru. Keduanya disebut akan berbagi banyak komponen.

RealOEM.com tampaknya menjadi katalog untuk BMW dan kendaraan buatan BMW lainnya termasuk Mini, Rolls-Royce, hingga TMC Supra. Dalam mode pencarian di situs tersebut tercantum tiga model Supra, yaitu 20i, 30i, dan 40i. Model 30i tampaknya akan mendapatkan mesin turbo empat silinder, sedangkan 20i menjadi entry level yang hanya dijual di Eropa. 40i yang paling tinggi akan mendapatkan mesin turbocharged 3.0 liter B58B30C ​straight-six.

>>> Ingin membeli mobil Toyota terbaru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Gambar yang menunjukan desian Toyota Supra

Rendering desain eksterior mulai terlihat

Masuk ke dalam daftar bagian dalam, Real OEM memiliki sebagian besar Supra di stok mereka yang semuanya disertai dengan renders dan diagram yang tidak tersamar. Mulai dari lampu depan hingga diferensial, tidak ada transmisi manual, tombol shift pola H atau pedal kopling.

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Mulai dari prototipe hingga desain mobil mengungkapkan penyangga MacPherson untuk suspensi depan dan tata letak bagian belakang dengan pegas strut. Peredam adaptif terdapat di keempat sudut sedangkan baterai duduk di belakang untuk distribusi berat yang lebih baik.

Gambar yang menunjukan kemudi Toyota SupraGambar yang menunjukan headline Toyota SupraGambar yang menunjukan desian kursi Toyota Supra

Ada lebih dari 100 gambar komponen bisa dilihat dalam situs tersebut

Bagian luarnya persis seperti yang terpotret mata-mata dan teaser Toyota ketika menunjukan desainnya. Perpindahan gigi yang lebih otomatis dan banyak tombol tampaknya berasal dari BMW, yang mungkin mematikan sebagian harapan pecinta Toyota untuk Supra mereka. Tapi untuk desain yang lebih asli sepertinya kita harus menunggu beberapa bulan lagi.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top