Tampil Makin Keren, Isuzu D-MAX V-Cross Model 2019 Resmi Meluncur di India

24/06/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Tampil Makin Keren, Isuzu D-MAX V-Cross Model 2019 Resmi Meluncur di India
Makin menarik lagi varian Isuzu D-Max dengan hadirnya Isuzu D-Max V-Cross model 2019 di India. Yah, Isuzu India memang baru saja meluncurkan D-Max V-Cross dan dijual mulai 1.551.000 rupee atau setara Rp 310 jutaan. Seperti apa sosoknya?

Jika di Indonesia Isuzu D-Max jarang mendapat pembaruan (terakhir tahun 2016) dan hanya memiliki satu model, di India beda lagi. Di sana Isuzu D-Max mendapatkan perhatian cukup serius dan menjadi salah satu line up yang cukup diandalkan. Yang teranyar Isuzu India meluncurkan D-Max V-Cross model 2019 melengkapi varian yang sudah ada yakni Isuzu D-Max S-Cab dan Isuzu D-Max Regular Cab.

Foto Isuzu D-Max V-Cross yang tampil lebih menarik dibanding varian lainnya

Isuzu D-Max V-Cross model 2019 tampil lebih ganteng ketimbang varian yang lain

Sebagai varian baru Isuzu D-Max V-Cross dibekali dengan beberapa perbedaan di banyak bagian, dari depan hingga buritan juga di bagian interior. Mengutip dari Carwale.com, (20/6/2019) setidaknya ada 20 update untuk varian baru ini. Wajahnya lebih segar dan modern dengan banyak aksen chrome di bagian grille membentang hingga bagian atas lampu utama. Desain lampunya juga berbeda dengan saudaranya D-Max S-Cab. Kini lebih artistik, dan pipih namun tetap tajam.

>>> Sedang cari mobil idaman? Temukan dengan harga terbaik di sini

Isuzu mengklaim bahwa kendaraannya terinspirasi oleh 'Cyborg Orca' karena dilengkapi dengan gril baru dan lampu depan Bi-LED. Sisi-sisinya tidak mendapatkan pembaruan besar apa pun kecuali untuk velg potong berlian 18 inci, pilar B hitam dan step-step sisi baru yang dirancang untuk fungsionalitas dan meningkatkan daya tarik secara keseluruhan. Bagian belakang terlihat segar dengan bumper chrome yang lebih baik dan tail lamps berupa LED.

Di bagian interior Isuzu D-Max V-Cross tersedia dua trim pilihan yaitu Standard dan High Grade (Z). Keduanya didominasi warna hitam dan dibekali kursi yang dengan desain dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Varian High Grade (Z) hadir dengan jok kulit berlubang. Cluster instrumen kontemporer sekarang menampung meter 3D Desain Electroluminescent baru dan indikator perpindahan gigi, sementara dasbor dilengkapi dengan hiasan piano hitam. Untuk kenyamanan, V-Cross yang baru mendapatkan fitur PESS (passive entry and start/stop system) dan port pengisian USB di baris kedua. Kendaraan lima kursi ini juga mendapatkan sistem audio layar sentuh tujuh inci dengan input USB, DVD, AUX, iPod dan konektivitas Bluetooth.

>>> Isuzu Panther Masih Dijual Meski Kondisinya 'Mengenaskan'

Foto menunjukkan Interior Isuzu D-Max V-Cross yang didominasi warna hitam

Warna hitam mendominasi bagian interior Isuzu D-Max V-Cross

Untuk keselamatan, Isuzu D-MAX V-Cross mendapatkan sabuk pengaman dengan pre-tensioner & load limiter, kunci pintu otomatis yang peka terhadap kecepatan, pengingat sabuk pengaman co-driver, HSA (hill start assist) dan HDC (hill descent control).

Secara mekanis, Isuzu D-MAX V-Cross ditenagai oleh mesin diesel 4 Cylinder, Common Rail, VGS Turbo Intercooled berkapasitas 2.499 cc. Tenaga yang dihasilkan maksimum 134 hp @ 3600 rpm dan torsi maksimum 320 Nm @ 1800-2800 rpm. Menariknya, V-Cross dilengkapi dengan fitur off-road seperti mode drive 4WD (shift-on-fly), suspensi lebih tinggi yang menawarkan ground clearance yang lebih tinggi, trek yang lebih luas dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Rangka sasis dirancang dengan fitur iGRIP (Isuzu Gravity Response Intelligent Platform), yang diklaim punya kestabilan lebih besar bahkan pada kecepatan tinggi dan menikung tajam.

Isuzu D-Max V-Cross dijual dengan harga 1.551.000 rupee atau setara Rp 310 jutaan untuk trim standar dan 1.703.000 rupee atau setara Rp 345 jutaan untuk High Grade (Z). Sayang, meski nampak tidak terlalu mahal kemungkinan mobil ini masuk ke Indonesia belum diketahui.

>>> Isuzu Mendukung Penuh Program Pemerintah untuk Sertifikasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor

Foto menunjukkan Isuzu D-Max V-Cross warna ungu

Ada banyak pilihan warna untuk Isuzu D-Max V-Cross, semuanya menarik

>>> Informasi terbaru dan terlengkap pasar otomotif Indonesia dan dunia di sini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Isuzu Panther Masih Dijual Meski Kondisinya 'Mengenaskan'

19/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Tanpa perubahan berarti nasib Isuzu Panther makin mengenaskan. Meski keempat variannya masih dijual, Panther seperti tinggal menunggu waktu sampai akhir hayat menjemput dan cerita menjadi tamat.

Lihat juga

Isuzu Mendukung Penuh Program Pemerintah untuk Sertifikasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor

23/05/2019

Event - Promosi

2 menit

Sertifikat Uji Tipe (SUT) atau Sertifikasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor (SRUT) adalah salah satu cara Kementerian Perhubungan mengatur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimana hal tersebut merupakan bagian dari sistem transportasi nasional yang harus dikembangkan potensinya juga perannya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Untuk itu Isuzu mendukung penuh program pemerintah untuk Sertifikasi Uji Tipe (SUT) Kendaraan Bermotor.

Lihat juga

Sambut Ramadan dan Persiapan Mudik dengan Program Servis Spesial dari Isuzu

14/05/2019

Event - Promosi

2 menit

Untuk menyambut bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, Isuzu tak lupa memperkenalkan program servis spesial bertajuk SALAM, Sambut Lebaran Bersama Isuzu, serta berbagai promo pembelian seperti DP 0% untuk beberapa variannya di Indonesia.

Lihat juga

Kelebihan Isuzu MU-X, Mobil Keluarga Nyaman Buat Dipakai Mudik

21/05/2019

Jual beli

Beberapa kelebihan Isuzu MU-X adalah ruang kabin yang nyaman, bagasi yang lapang, dan mesin yang bertenaga. Kelebihan-kelebihan ini bisa Anda perhitungkan untuk menjadikan Isuzu MU-X sebagai kendaraan mudik Lebaran bersama keluarga.

Lihat juga

Jaga Performa, Isuzu Putuskan Ganti Tagline 'Rajanya Diesel' Dengan Tagline Baru

20/04/2019

Pasar mobil

Memahami persaingan yang makin ketat di semua segmen, Isuzu memutuskan mengganti tagline 'Rajanya Diesel' yang telah bertahun-tahun digunakan dengan tagline baru 'Isuzu Real Partner Real Journey'.

Lihat juga
 
back to top