Tak Perlu Khawatir Jalan Jauh Dengan Mobil Listrik Hyundai

07/11/2020

Mobil baru

3 menit

Tak Perlu Khawatir Jalan Jauh Dengan Mobil Listrik Hyundai
Salah satu momok nyetir mobil EV (Electric Vehicle) adalah jarak tempuhnya yang terbatas, tapi saat Anda pakai mobil listrik Hyundai Anda tak perlu khawatir

Salah satu yang menjadi momok saat mengendarai mobil EV (Electric Vehicle) adalah jarak tempuhnya yang tergolong terbatas. Maklum saja, hingga saat ini belum ada mobil listrik yang bisa menempuh 1.000 kilometer dalam satu kali pengecasan. Tapi saat Anda pakai mobil listrik Hyundai seperti Hyundai IONIQ dan Hyundai KONA Electric Anda tak perlu khawatir akan kehabisan daya listrik.

Hyundai Motors Indonesia Bekerja Sama Kembangkan SPKLU

PT Hyundai Motors Indonesia bekerja sama dengan para vendor maupun pemerintah dalam memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU ini tersebar di Jakarta hingga Surabaya serta Bali dan Makassar. Untuk Jabodetabek diantaranya PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir,  Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, Supermall Karawaci. Serta di luar Jabodetabek, seperti PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Gambar soket charging Hyundai Kona Electric

Hyundai Indonesia bantu tingkatkan infrastruktur mobil listrik

Selain infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, HMID pun turut aktif menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini tersebar di semua diler resmi Hyundai dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra bisnis lainnya di beberapa titik diantaranya di area Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Padang. Selain itu HMID bekerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business akan menyediakan infrastruktur DC Fast Charging di Rest Area KM 519A (Sragen) yang berada di jalur Tol Jakarta menuju Surabaya dan juga di Rest Area KM 519B (Sragen) yang berada di jalur tol Surabaya menuju Jakarta.

>>> Segini harga mobil listrik Hyundai

Bisa Ngecas Di Mana Saja

“Hyundai juga membekali konsumen dengan portable charger di kendaraan sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric milik mereka di rumah atau di mana saja, tidak perlu antri, bahkan bisa sambil melakukan aktivitas lain dengan nyaman. Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone,” jelas Makmur, selaku Managing Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam keterangan resminya dikutip Cintamobil.com.

Hyundai Kona Electric Dan Hyundai IONIQ Meluncur, Harga Mulai Rp 620 Jutaan

Garansi baterai panjang

"(Baterai) sudah dirancang durabilitynya sedemikian rupa, garansi baterai 8 tahun atau 160.000 kilometer. Dan charging port portable itu bukan genset, namun di manapun ada steker listrik mobil ini bisa dicharger. Misal listrik outputnya AC, itu bisa dicolok pakai portable charger. Pengisian daya juga bisa dari mana saja, di perumahan dengan listrik AC hingga DC fast charging di SPKLU," tutup Bonar Pakpahan, Product Specialist Hyundai Motors Indonesia saat press conference peluncuran mobil listrik Hyundai hari ini (6/11).

>>> Mau beli mobil Hyundai bekas? Coba lihat beragam pilihannya di sini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top