Tak Lagi Kamuflase, Ini Wujud Asli SUV Wuling Yang Segera Diluncurkan

18/01/2019

Mobil baru
Tak Lagi Kamuflase, Ini Wujud Asli SUV Wuling Yang Segera Diluncurkan
Setelah beberapa kali model baru yang diduga SUV Wuling Almaz tertangkap kamera mata-mata di jalan raya dalam balutan kamuflase, kini wujud aslinya bisa dilihat secara jelas. Beberapa gambar viral di internet mobil tersebut sedang dipersiapkan untuk diluncurkan.

Memasuki awal tahun 2019 Wuling Motors makin serius mempersiapkan kehadiran model terbarunya. Indikasi pertama terlihat dari makin seringnya kamera netizen menangkap mobil kamuflase tengah melintas di jalanan ibu kota. Meski tertutup rapat oleh baju khas penyamaran, hal itu tak cukup menyembunyikan diri. Dilihat dari garis bodi, desain lampu yang tak tertutup sudah bisa ditebak itu adalah Baojun 530 seperti yang dipajang di pameran GIIAS 2018.

>>> Dua Mobil Kamuflase Tertangkap Kamera Netizen di Jalan Tol, Diduga 'Wuling SUV Almaz'

Foto mobil kamuflase Wuling Almaz di jalan tol

Mobil kamuflase tertangkap kamera netizen, diduga Wuling Almaz

Indikasi kedua pernyataan dari orang dalam Wuling Motors yang mengatakan bakal ada mobil baru bergenre SUV diluncurkan di awal 2019 ini. Sebelumnya ada kabar SUV Wuling bakal diluncurkan Januari 2019, tapi kabar ini dikonfirmasi oleh Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani kalau mobil bakal launching semester I 2019, bukan Januari. "Kita akan perkenalkan di semester pertama tahun 2019 (SUV Wuling). Bukan, bukan bulan Januari. Sekarang dong kalau memang Januari akan diperkenalkan," tutur Dian Asmahani seperti dikutip dari Detik, (16/1/2019).

Indikasi berikutnya adalah unitnya sudah tersedia di pabrik Wuling Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat. Cintamobil.com mendapatkan foto langsung dari sumber yang tengah berada di sana. Nampak ada banyak sekali mobil SUV Wuling dengan emblem Almaz Turbo diparkir. Tampilan wujud aslinya sama dengan yang dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, kecuali di beberapa bagian seperti kemudi yang sudah di kanan dan head unit berukuran jumbo mirip yang dipakai mobil listrik Tesla. Sedangkan untuk yang lain seperti headlamp tipis meruncing dan grille berukuran besar sama dengan model di GIIAS.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Wuling Formo 2018 Indonesia

Untuk dapur pacu, SUV Wuling ini sepertinya dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc Turbo. Selain terlihat dari emblem Turbo yang terpasang di bagian belakang juga terlihat dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), disitu tertulis nama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A dalam daftar produk Wuling.

Kapan mobil ini diluncurkan, belum ada kepastian tanggal dan bulannya. Seperti ditulis di atas sebelumnya sempat beredar kabar peluncuran bakal dilakukan Januari, tapi kemudian dikonfirmasi kalau SUV Wuling diluncurkan semester I 2019 dengan waktu dan lokasi yang masih dirahasiakan.

>>> Pasar SUV Semakin Besar, DFSK dan Wuling Siapkan Senjata Baru

Berikut beberapa gambar wujud asli SUV Wuling yang tengah dipersiapkan:

Foto Wuling Almaz tampak depan

Foto Wuling Almaz di area pabrik Wuling Cikarang tampak dari samping depan

Foto Wuling Almaz tampak dari samping depan

Foto Wuling Almaz tampak dari samping belakang

Foto Wuling Almaz tampak dari samping

Foto emblem Wuling Almaz di bagian belakang

Foto dashboard dan kemudi Wuling Almaz

Wuling Motors tengah mempersiapkan model baru SUV yang bakal diluncurkan awal 2019

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top