Tak Lagi Gunakan Tiger Nose, Kia EV6 Tampilkan Bahasa Desain Baru Kia

16/03/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Tak Lagi Gunakan Tiger Nose, Kia EV6 Tampilkan Bahasa Desain Baru Kia
Selain memperkenalkan mobil bertenaga baterai terbarunya, Kia EV6 merupakan model anyar yang membawa bahasa desain anyar Kia bernama Digital Tiger Face.

Tampilan Kia EV6 yang baru diperkenalkan membawa ubahan signifikan pada desain model teranyar Kia. Menggantikan bahasa desain Tiger Nose yang digunakan Kia sejak 2007 silam, desain karya Peter Schreyer yang mengubah desain jajaran model Kia hingga saat ini.

Filosofi desain baru Kia

Setelah lebih dari 13 tahun, Kia beralih ke filosofi desain baru dengan tampilan emblem dan slogan yang telah berubah. Dan Kia EV6, kendaraan baterai-listrik (BEV) pertama dari Kia, menghadirkan identitas desain baru dalam gambar resminya. Desain perubahan arah desain, EV6 tak lagi menggunakan desain Tiger Nose menjadi “Digital Tiger Face” untuk era elektrifikasi.

mobil baru Kia EV6 berwarna putih
Bahasa desain Digital Tiger Face untuk menyambut era elektrifikasi Kia

>>> Ini Makna Logo Baru Kia dan Slogannya

Dikenal juga dengan nama “Opposites United”, filosofi desain baru Kia disebut mengambil inspirasi dari alam. Dalam pernyataan resminya, Kia menyebutkan filosofinya terbagi pada lima desain utama; Bold for Nature, Joy for Reason, Technology for Life, Power to Progress, dan Tension for Serenity.

Desain baru pada EV6 terlihat jelas melalui fasia depan yang baru, dengan garis tajam melengkapi pola lampu dinamis seperti yang terlihat pada teaser yang dirilis bulan lalu. Secara profil, EV6 terlihat seperti crossover. Polar C memberikan siluet seperti coupe. Sedangkan kluster lampu LED yang membentang dari bagian kiri dan belakang spatbor belakang.

>>> MPV KIA Calon Rival Avanza-Xpander Diproduksi Tahun 2022

Interior turut berubah

Selain perubahan desain di luar, interior Kia EV6 juga diperlihatkan kepada publik. Produsen mobil asal Korea Selatan ini menawarkan “penggunaan ruang yang inovatif” berkat penggunaan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform ini baru saja meluncurkan debut globalnya ada interior Hyundai Ioniq 5 bulan lalu.

interior Kia EV6 berwarna hitam
Interior EV6 dengan kluster instrument baru dan roda kemudi dua palang

Perubahan yang paling menonjol pada bagian kabin adalah layar melengkung di atas dashboard yang membentang dari kluster instrument di depan pengemudi hingga ke depan. Roda kemudi memiliki dua palang, lengkap dengan logo Kia yang sudah berubah menjadi lebih minimalis. Kontrol HVAC yang berada di bawah layar disebut menggunakan tombol haptic.

Hanya saja motor listrik yang digunakan, termasuk jangkauan dan waktu pengisian daya, masih belum terungkap. Kemungkinan besar informasi selengkapnya dari spesifikasi EV6 akan terungkap ketika mobil ini debut resmi di akhir bulan ini.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top