Tak Jadi Pakai Accord, Pemerintahan Malaysia Kembali Gunakan Proton Perdana

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Tak Jadi Pakai Accord, Pemerintahan Malaysia Kembali Gunakan Proton Perdana
Sebelumnya Honda Accord dan Toyota Vellfire dikabarkan akan menjadi kendaraan resmi Pemerintahan Malaysia. Gagal terlaksana Proton Perdana kembali jadi pilihan.

Menteri dan pejabat senior Pemerintahan Malaysia dilaporkan akan tetap menggunakan mobil nasional Proton Perdana, sebagai kendaraan operasionalnya. Sebelumnya dikabarkan Pemerintah Malaysia berencana untuk menggunakan setidaknya 32 unit Toyota Vellfire untuk Menteri dan 3,000 unit Honda Accord untuk pejabat senior.

>>> Review Nissan March 1.2 AT 2017: Pilihan City Car yang Lebih Murah dari LCGC

Gambar menunjukan tampilan dari Proton Perdana

Tampilan eksterior dari Sedan Perdana

Dikutip dari Berita Harian, Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Malaysia dilaporkan akan terus menggunakan Proton Perdana sebagai kendaraan resmi. Menteri Keuangan Lim Guan Eng membenarkan bahwa kontrak baru tender mobil kementerian Proton sedan Perdana akan segera diumumkan.

Dia mengatakan penggunaan kendaraan mewah yang dilaporkan oleh media setempat yang akan digunakan oleh anggota kabinet dan pejabat tinggi pemerintah setempat sebenarnya hanya pilihan kedua setelah. Hal itu dikarenakan dia diberitahu oleh Proton bahwa penggunaan resmi Perdana belum sepenuhnya siap.

>>> Kesalahan Penggunaan DRL dan Foglamp Mobil yang Sering Dilakukan

Gambar menunjukan Eksterior Proton Perdana

Tampilan interior dari Sedan Perdana

“Itu sebenarnya pilihan kedua. Kami ingin mempertahankan Proton Perdana tetapi karena perusahaan tidak menghasilkan Perdana yang cukup untuk Menteri dan Wakil Menteri, itu menjadi sebuah masalah.” katanya. 

“Itu sebabnya kami diberi pilihan kendaraan lain. Namun, kami sekarang telah mengkonfirmasi bahwa sedanPerdana sudah cukup dan oleh karena itu, kami akan tetap bersama Perdana menjadi mobil Menteri,” tandasnya.

>>> Buktikan Kualitas, MG ZS Dites Jalan Sejauh 30.000 Kilometer Dalam Jangka Waktu Kurang Dari 3 Bulan

Sebelumnya, sebuah portal berita lokal melaporkan pemerintah setempat sedang dalam proses menunjuk perusahaan untuk memasok kendaraan resmi untuk digunakan menteri dan pejabat senior pemerintah. Kesepakatan itu dikatakan akan mengalokasikan 32 unit Toyota Vellfire untuk penggunaan menteri dan 3.000 unit Honda Accord untuk pejabat senior pemerintah.

Proton Persona 2019 sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 2.4L 4 silinder 16-valve DOHC mengeluarkan tenaga 133 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 222 Nm pada 4.300 rpm. Kekuatan mesin yang diusungnya ini didistribusikan melalui pilihan transmisi manual 5-speed. Sedangkan untuk fitur keselamatan pasif hadir melalui Dual Front SRS Airbags dan Dual Side Airbags dan fitur keselamatan aktif hadir melalui rem ABS+EBD, kontrol stabilitas dan traksi, kamera parkir dan sensor parkir depan belakang. Sementara untuk harganya dibandrol di Malaysia mulai dari RM 104.000 atau setara dengan Rp 350 juta.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Komunitas Proton Buktikan Masih Eksis di Indonesia

11/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Komunitas Proton tetap eksis di Indonesia. Mereka ingin membuktikan jika para pengguna mobil asal Negeri Jiran tersebut masih setia menggunakan mobil Proton.

Lihat juga

Cabut Dari IIMS 2019, Pupus Harapan Publik Untuk Melihat Proton X70

10/04/2019

Mobil baru

3 menit

Keputusan Proton membatalkan rencana menjadi peserta pameran IIMS 2019 membuat harapan pecinta otomotif melihat langsung Proton X70 pupus. Mobil SUV berdesain menarik yang kini jadi unggulan Proton di Malaysia itu dipastikan juga batal perform di pameran bertaraf international tersebut.

Lihat juga

Proton X70 Luar Biasa, Dipesan 200 Hingga 300 Unit Per Hari Sejak Diluncurkan

01/01/2019

Mobil baru

Model baru merek otomotif Malaysia, Proton X70 mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Hingga 26 Desember 2018 pesanan yang masuk untuk mobil bergenre SUV yang diluncurkan pada 12 Desember 2018 ini mencapai 200 sampai 300 unit per hari.

Lihat juga

Kerjasama Berlanjut, Geely Dorong Ekspansi Proton ke Pasar Global

21/08/2018

Pasar mobil

Geely memperpanjang kemitraan dengan Proton agar bisa menyediakan banyak model untuk pasar international.

Lihat juga

All New Honda Accord 2019 Raih Nilai Tertinggi di ASEAN NCAP

23/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Selain memiliki performa dan efisiensi yang lebih baik, All New Honda Accord 2019 juga memiliki kualitas keselamatan yang terbaik di kelasnya. Hal tersebut dibuktikan dalam hasil uji tabrak ASEAN NCAP yang mampu meraih nilai sangat memuaskan

Lihat juga