Tahun Depan, Ferrari Tak Akan Jor-Joran Seperti 2019

21/11/2019

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Tahun Depan, Ferrari Tak Akan Jor-Joran Seperti 2019
Setelah mengenalkan lima model baru sepanjang 2019, Ferrari tampaknya akan memfokuskan 2020 untuk memantapkan posisi model barunya di pasar ketimbang menambah line-up mobilnya.

2019 menjadi tahun yang sibuk bagi Ferrari, pabrikan Italia itu meluncurkan lima mobil baru Ferrari sejauh ini. Mulai dari F8 Tributo, F8 Tributo Spider, 812 GTS, serta dua model yang ditujukan untuk pangsa pasar baru, hypercar hybrid 1.000 HP Ferrari SF90 Stradale, dan Ferrari Roma yang baru saja diperkenalkan belum lama.

>>> Ambil basis Portofino, Ferrari Roma siap ganyang pasar Grand Tourer

Meski Ferrari masih memiliki 10 dari 15 model yang akan diperkenalkan sampai 2024, termasuk SUV pertama Ferrari pada 2022 mendatang, tampaknya pabrikan Maranello itu akan megurangi jumlah mobil baru Ferrari yang diperkenalkan tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh Commercial Chief Ferrari, Enrico Galliera.

Ferrari Roma yang baru saja diperkenalkan Ferrari

Model teranyar Ferrari, Roma yang masuk ke dalam segmen Grand Tourer

“Kami berkomitmen untuk memperkenalkan 15 model baru dalam waktu lima tahun ke depan dengan 5 di antaranya tahun 2019, jelas masih ada yang akan kami perkenalkan di masa depan. Namun, bagi kami 2020 adalah tahun konsolidasi,” ujar Galliera kepada Autocar.

>>> Kami juga punya banyak pilihan Ferrari bekas loh

“Kami baru saja memperkenalkan lima mobil, beberapa di antaranya menempati segmen baru. Saat ini, kami harus memastikan jaringan dan klien kami dapat benar-benar memahami posisi model baru itu. Banyaknya peluncuran tahun 2020 tidak akan sama (seperti 2019), dan kami akan lebih fokus dalam membuat model yang kami perkenalkan tahun 2019 sukses.”

Sepanjang 2019 ini, mobil baru Ferrari kerap diluncurkan secara mengejutkan dan dengan melihat beberapa segmen baru. Galliera mengisyaratkan pendekatan ini akan terus dilakukan di masa depan.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda lihat di sini

Model hybrid pertama Ferrari, SF90 Stradale

Model hybrid baru Ferrari, SF90 Stradale

Ferrari juga tampaknya akan menghadirkan model hybrid lagi, namun demikian model tersebut akan menjadi model baru, bukan dari line-up Ferrari saat ini. Ini juga sekaligus menyudahi rumor Ferrari Roma Hybrid, yang meski menggunakan mesin V8 twin-turbo 3,9 liter, platform yang digunakan mendukung powertrain hybrid.

“Kami bisa saja menyematkan powertrain hybrid ke dalam platform Roma, tak ada keraguan tentang itu. Namun, kami tidak akan melakukan itu dengan model yang sama,” ujar Leiters.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top