Tahukah Anda? Lamborghini Urus Mempunyai Kemiripan Dengan Lamborghini Aventador S

18/12/2018
Setelah resmi mengaspal di Indonesia beberapa waktu lalu, ternyata Lamborghini Urus mempunyai kemiripan dengan Lamborghini Aventador S. Apakah itu?

Lahirnya Lamborghini Urus pada akhir tahun 2017 menjadi sejarah baru untuk pabrikan supercar asal Italia tersebut. Diusianya yang sudah 54 tahun, Lamborghini Urus ternyata mengadopsi teknologi yang juga digunakan oleh produk andalan mereka, Lamborghini Aventador S.

Punya kemiripan dengan Lambo Aventador S

Lamborghini Urus menggunakan sistem elektronik untuk penggerak roda yang mirip dengan Aventador S

Ini adalah supercar berjubah SUV. Ia merupakan Lamborghini Urus yang diklaim bakal mulai dijual di Eropa pada akhir tahun 2017. Urus menjadi sejarah baru bagi produsen supercar asal Italia, Lamborghini di usianya yang telah menginjak 54 tahun. Lamborghini Urus adopsi teknologi Lamborghini Aventador S.

>>> Ingin membeli Lamborghini terbaru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

Adalah sistem elektronik untuk ke empat rodanya atau sistem penggerak empat roda yang digunakan oleh Lamborghini Urus mengadopsi teknologi dari Aventador S. Tidak hanya itu, peredam elektronik yang digunakan Urus pun serupa dengan Aventador S. Pada sektor mesin, ia akan memboyong mesin bensin twin turbo 4.000 cc V8. Tenaganya lebih dari 600 dk dan torsi 800 Nm. Tenaga besar tersebut tersalur ke keempat poros rodanya via girboks dual-clutch.

Review kami terhadap Lamborghini Urus 

Diprediksi, Urus akan menyumbang setengah dari total penjualan global Lamborghini pada tahun depan (2019). Adapun ide SUV Lamborghini ini diambil dari model LM002 yang pernah ditampilkan pada tahun 1993 dan saat Beijing Motor Show 2012 pernah ditampilkan model konsepnya. Sejak saat itu, Urus telah menjalani berbagai pengujian sebelum dijual ke konsumen.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1