Suzuki Siap Hadirkan 4 Produk Baru Sepanjang Tahun 2019

05/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Suzuki Siap Hadirkan 4 Produk Baru Sepanjang Tahun 2019
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang tahun 2018 mencatatkan penjualan ritel sebanyak 116.668 unit atau naik 8,9% dibandingkan 2017. Menyongsong tahun 2019, direncanakan akan ada 4 produk baru yang diluncurkan.

Meski kompetisi di industri otomotif semakin ketat, terlebih hadirnya pemain baru di Low MPV yakni Mitsubishi Xpander tidak membuat penjualan Suzuki Indonesia menurun. Hal ini diiungkapkan oleh Suzuki dalam Annual Media Gathering dimana penjualan selama tahun 2018 mencapai 116.668 unit pada ritel. Penjualan tersebut mengalami kenaikan hingga 8,9% dibandingkan tahun 2017.

Manajemen Suzuki Indonesia melaporkan pencapaian sepanjang 2018

Manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaporkan hasil penjualannya dan harapannya pada 2019 dalam acara Annual Media Gathering di Jakarta

Tahun ini, PT SIS rencananya akan memperkenalkan 4 produk baru baik facelift maupun model baru. “Tahun ini ada sekitar 4 produk baru, salah satunya di IIMS (Indonesia International Motor Show),” ujar  Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS di Jakarta, Senin (4/3). Namun apa saja keempat produk baru tersebut, Donny masih menutup rapat-rapat informasi rahasia tersebut.

>>> Baca juga: Suzuki Ertiga Terbaru Ada Diskon Hingga Rp 18 Juta

Adapun dalam penjualan selama tahun 2018, Suzuki Carry dan Mega Carry menjadi tulang punggung dengan penjualan 55.267 unit dengan market share 51%. Suzuki Ertiga menempati posisi kedua yakni 32.352 unit disusul Ignis 13.802 unit. Suzuki Ertiga sendiri pada akhir bulan Februari 2019 lalu mengalami minor change untuk varian GL dan GX.

Suzuki Vitara Brezza kabarnya salah satu produk baru tahun ini

Lama tidak diproduksi dan dijual di Indonesia, Suzuki Vitara Brezza kabarnya menjadi salah satu produk baru tahun ini

Salah satu kabar yang beredar adalah SUV andalan Suzuki, Vitara terbaru akan hadir. Setelah lama tidak ada pembaruan, kabarnya Suzuki All New Vitara Brezza akan dihadirkan di Indonesia pada tahun ini. Rumor lainnya adalah hadirnya Suzuki Karimun Wagon R terbaru yang lebih dulu hadir di Maruti Suzuki India. Perubahan signifikan dan sudah lama Karimun Wagon R tidak bersolek di Indonesia menjadikan potensinya besar untuk hadir di Indonesia. Apakah produk-produk tersebut benar akan diluncurkan? Pantau terus Cintamobil.com.

>>> Klik di sini untuk beragam berita otomotif paling terkini 

Share this post:
 
back to top