Suzuki Katana Lahir Kembali! Eh Kok Bentuknya Bukan Jip?

08/05/2019

Mobil baru
Share this post:
Suzuki Katana Lahir Kembali! Eh Kok Bentuknya Bukan Jip?
Ya, Anda sedang tidak salah dalam membaca judul, karena memang Suzuki Katana lahir kembali, namun bukan mobil bemodel jip kecil 4x2 yang basisnya Suzuki Jimny. Tapi sebuah versi khusus dari Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019.

Tampak Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019 bersama motor Suzuki Katana

Ini dia mobil Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019

Suzuki merupakan salah satu brand mobil yang punya beberapa model ikonik. Sebut saja Suzuki Jimny dan Suzuki Katana. Yes! Anda tidak salah membaca judul, karena memang Suzuki Katana lahir kembali. Namun, yang dimaksud adalah Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019. Mobil ini sengaja dibuat oleh Suzuki untuk memperomosikan sepeda motor Suzuki Katana itu. More you know, Suzuki Katana di Indonesia adalah sebuah mobil jip kecil 4x2, sedangkan di Jepang sana, nama Suzuki Katana dipakai untuk sepeda motor yang bentuknya nyentrik.

>>> Kabar gembira bagi Anda pecinta Suzuki Jimny, karena mobil ini sudah dapat dipesan

Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019 Premium Silver Metallic

Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019 ini hanya tersedia 30 unit di dunia

Mobil ini dibuat sangat terbatas di muka bumi, karena hanya ada 30 unit saja di dunia. Mobil Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019 ini sangat merepresentasikan mobil yang tangguh dan kencang, karena ia menggendong unit 1,400 cc turbochrager dengan teknologi Booster Jet. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mungil tersebut adalah sebesar 138 daya kuda, dan torsi 230 nm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda depan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis. Mobil ini juga hanya tersedia dalam dua warna, yaitu premium silver metallic dan super black pearl yang masing-masing dijatah 15 mobil per warna.

>>> Ini pendapat kami mengenai Suzuki Swift Sport 2019 yang laris di pasar mobil Inggris raya

Suzuki Swift Katana Edition berwarna silver

Ada dua warna yang akan tersedia, yaitu silver dan hitam serta masing-masing punya jatah 15 unit

Selain warna, yang membedakan antara mobil Suzuki Swift Sport 'biasa' dengan Katana Edition adalah penggunaan stripping pada kap depan dan pintu, serta logo katana alias pedang pada pintu kanan dan kiri depan. Pada pilar C mobil ini juga terdapat angka khusus mobil ini, karena mobil ini dibuat hanya 30 unit, maka seperti mobil difoto ini ada angka 29/30 yang bermakna mobil ini adalah edisi ke-29 dari total 30 unit mobil. Masuk ke bagian interior Anda akan disambut dengan jok bucket seat yang sporti dan dilengkapi dengan jahitan merah dan bordir 'KATANA'. Lebih lengkap, nanti Anda bisa simak ulasan kami terhadap mobil ini di kanal review.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Arfian Alamsyah
Share this post:

Berita lain

Suzuki Swift Balap Pecahkan Rekor Trek Tsukuba

12/03/2019

Pasar mobil

Dengan berbagai sentuhan modifikasi, HKS, produsen aftermarket Jepang berhasil memecahkan rekor Tsukuba Circuit untuk tipe mobil FF dengan Suzuki Swift Balap.

Lihat juga

Hebat, Suzuki Swift Jadi Model Pertama Peraih Penghargaan ICOTY Selama Tiga Generasi Berturut-Turut

25/12/2018

Event - Promosi

Kebanggaan besar diraih Maruti Suzuki India. Salah satu model andalannya, Suzuki Swift kembali meraih penghargaan Indian Car of the Year (ICOTY) 2019 sekaligus dinobatkan sebagai model pertama yang meraih penghargaan ICOTY selama tiga generasi berturut-turut.

Lihat juga

Hatchback Alternatif, Inilah Tips Lengkap Membeli Suzuki Swift Bekas

02/11/2018

Jual beli

Ketika berbicara mobil jenis hatchback, Honda Jazz dan Toyota Yaris yang langsung terpikirkan. Padahal ada hatchback alternatif yang bisa menjadi opsi bila ingin tampil beda. Dan inilah tips lengkap membeli Suzuki Swift bekas.

Lihat juga

Di Jepang 5 Bintang, Uji Keselamatan Suzuki Swift Buatan India Hanya 2 Bintang

11/10/2018

Pasar mobil

Maruti Suzuki Swift yang dibuat di India hanya mendapatkan bintang dua dari total 5 bintang dalam uji keamanan New Car Assessment Program (NCAP) Global.

Lihat juga

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Swift 2017

05/03/2018

Jual beli

Dalam melihat perkembangan mobil di akhir-akhir tahun belakangan yang mendominasi selalu berubah ubah. Hal ini membuktikan bahwa jenis mobil apapun yang dipasarkan di Indonesia akan memiliki peluang yang sama, untuk jenis yang paling laris di cari masyarakat tanah air adalah jenis MPV, City Car, dan SUV. Pada hal ini City car memang yang paling banyak di cari, terutama mereka yang tinggal di perkotaan.

Lihat juga