Suzuki Ignis Facelift Terjepret Masuk Indonesia, Kapan Launching?

31/03/2020

Mobil baru

4 menit

Suzuki Ignis Facelift Terjepret Masuk Indonesia, Kapan Launching?
Baru-baru ini, rumor seputar kemunculan Ignis Facelift menyeruak di media sosial dengan bocoran SUV kompak tersebut mulai memasuki Indonesia. Apakah akan segera rilis?

Sejak akhir 2019, Suzuki bisa dibilang cukup agresif dalam peluncuran produk di Indonesia. Mulai dari penyegaran terhadap Baleno dan Ertiga, sampai dengan model baru Suzuki XL7 dan penambahan varian luxury pada Suzuki New Carry.

Yang terbaru, sosok Suzuki Ignis facelift tertangkap kamera salah satu pembaca kami sedang dibawa oleh truk di kawasan Jakarta. Meski belum jelas akan dibawa ke mana, entah itu dealer atau gudang milik Suzuki, namun tampaknya peluncuran Ignis facelift tinggal menunggu waktu saja.

Sosok Suzuki Ignis facelift terjepret masuk ke Indonesia

Sosok Ignis facelift yang sedang dibawa oleh truk di kawasan Jakarta

>>> Suzuki siapkan lima model baru, yang mana masuk Indonesia?

Masih pantau kondisi nasional terkait Covid-19

Menjawab rumor di atas, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengonfirmasi terkait kehadiran Suzuki Ignis facelift, namun untuk spesifikasi dan tanggal peluncuran pihaknya masih menunggu waktu yang tepat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang tengah menjalar di Indonesia.

Suzuki Ignis facelift yang baru saja bocor masuk Indonesia

Suzuki Indonesia masih menunggu kondisi nasional untuk peluncuran Ignis facelift

>>> Ingin Bergaya Sangar dengan City Car? Modifikasi Digital Suzuki Ignis ini Bisa Jadi Inspirasi

“Seperti kita ketahui, Suzuki Ignis memang kita impor dari India. Apakah spesifikasinya akan sama atau tidak, kita akan menyesuaikan customer di Indonesia,” ujar Harold Donnel, 4W Head of Brand Development & Marketing Research, PT Suzuki Indomobil Sales kepada Cintamobil.com.

“Untuk soal peluncuran Suzuki Ignis facelift belum bisa kita tentukan tanggal launchingnya. Bukan karena kita tidak siap, kita harus menunggu bagaimana kondisi terkait pandemi Covid-19 yang sedang menjalar. Kalau kondisinya sudah mereda, dan siap secara infrastruktur kita akan perkenalkan ke publik secepat mungkin.”

>>> Review Suzuki Ignis 2019: India Sudah Facelift, Kapan Indonesia?

Pertimbangkan peluncuran online?

Pada fase awal pandemi virus Corona, pabrikan seperti BMW, Toyota, bahkan merek baru seperti MG masih bisa meluncurkan produk terbarunya secara online. Suzuki Indonesia juga mempertimbangkan opsi peluncuran online, namun di tengah situasi nasional yang membutuk akibat COVID-19, dan kemungkinan diterapkannya darurat sipil, maka peluncuran online Ignis facelift harus menunggu kebijakan pemerintah seputar darurat sipil.

“Kalau peluncuran online sebenarnya sudah terpikirkan sama kita, cuma kalo dalam peluncuran online jika seandainya terjadi darurat sipil secara peraturan semisal tempat kerja atau sekolah kan wajib diliburkan, kalau itu terjadi berarti kita tak bisa melakukan peluncuran online.”

>>> Berita teranyar seputar mobil baru di Indonesia dan global bisa Anda temukan di sini

Ubahan Suzuki Ignis Facelift

Perubahan Ignis facelift dari versi sebelumnya cukup mudah ditebak, khususnya dari fascia depan degan skid plate dengan finishing silver yang menyambung ke bagian sisi bawah grille. Grille utama juga mendapatkan ubahan, kini menggunakan pattern berbentuk U yang sama seperti Suzuki S-Presso dengan finishing krom. Tidak hanya bagian depan, buritan Ignis facelift juga mendapat penyegaran.

Perbandingan Suzuki Ignis facelift dengan pre-facelift

Perbandingan fascia depan Ignis facelift dengan varian pre-facelift

Ignis facelift memakai bumper baru dengan skid plate di bagian belakang yang memberikan kesan lebar pada buritan, hadir juga bagian reflektor di sisi terluar. Tidak hanya sekadar tampilan baru, fitur wiper belakang juga ditambahkan untuk membantu visibilitas berkendara. Jadi gimana, apakah para pecinta mobil menantikan kehadiran Suzuki Ignis facelift?

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya 

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top