SUV Vietnam VinFast President Meluncur, Harganya Rp 2,9 Miliar!

17/09/2020

Mobil baru

3 menit

SUV Vietnam VinFast President Meluncur, Harganya Rp 2,9 Miliar!
Produsen mobil Vietnam akhirnya meluncurkan mobil barunya yakni SUV VinFast President. Mobil yang menyasar segmen premium ini dibanderol Rp 2,9 miliar!

Produsen mobil asal Vietnam VinFast belum lama ini merilis mobil terbarunya yakni SUV bernama President. Tak seperti sebelumnya, SUV VinFast President menyasar konsumen di segmen premium sekaligus menjadi kompetitor dari BMW X7 dan juga Lexus LX 570. 

Sebagai modal melawan BMW X7 dan juga Lexus LX 570, VinFast membekali President dengan mesin V8 berkapasitas 6.2L yang bisa menghasilkan tenaga seetara 420 daya kuda dan torsi sebesar 624 Nm.

Mesinnya, dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tenaganya disalurkan melalui keempat rodanya. 

VinFast President

Begini tampilan SUV Vietnam pesaing BMW X7 dan juga Lexus LX 570

>>> Ada Peran Konglomerat di Balik Mobil Nasional Vietnam VinFast

Dibekali Fitur Canggih

Berkat mesin itu, VinFast President dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik dan juga mencapai kecepatan maksimal hingga 300 km/jam. 

Sentuhan mewah VinFast President untuk bersaing di pasar premium dilengkapi dengan adanya sejumlah fitur keselamatan seperti Brake Assist, ABS, EBD, Stability Control, Traction Control, Hill Descent Control, Hill Start Asisst, Roll-Over Mitigation, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, dan juga sistem kamera 360 derajat. Tak lupa enam airbag melengkapi fitur keselamatan tersebut. 

VinFast President

Tampilan interiornya

SUV VinFast President mengusung desain eksterior yang sporty. Konsumen bisa memilih warna logo, roof rails, running boards, dan garnish eksterior pintu, dan juga trim bemper belakang. Pilihan warnanya antara lain emas, perunggu, dan juga perak. Dimensinya pun lebih panjang dari BMW X7 yaitu 3.133mm. 

VinFast memilih kulit Premium Nappa untuk melapisi keseluruhan jok di dalam kabin. Ada juga warna krem yang ditawarkan. Kemudian sistem hiburannya dihadirkan lewat layar berukuran 12,3 inchi sementara sistem audio didatangkan dengan pengaturan 13 speaker. 

VinFast President

Terdapat sunroof

>>> Jadi Tonggak Sejarah di Paris Motor Show, Ini Dia Harga Vinfast Lux SA 2.0

Dibanderol Setara Rp 2,9 Miliar

VinFast mengklaim President memiliki kaca panoramic yang resisten akan sinar UV. Kemudian running boardnya didesain untuk memudahkan keluar masuk dalam kabin. Kemudian di baris kedua disediakan arm rest yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat minum. 

Bila kehabisan baterai saat berada di perjalanan, pengendara tak perlu khawatir. VinFast telah menyediakan sistem pengecasan wireless dan juga konektivitas USB. 

VinFast President

Tampilan belakang SUV VinFast President

Perlu diketahui, VinFast President bisa dibilang ekslusif karena hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit untuk konsumen seantero Vietnam. Konsumen tersebut bisa memilih 18 pilihan warna yang sesuai dengan kepribadian dan juga fengshuinya. 

Dengan mesin kapasitas besar dan fitur canggih yang tersemat di dalamnya serta jumlah terbatas, konsumen Vietnam harus merogoh kocek sebesar 4,6 miliar Vietnam Dong atau setara dengan Rp 2,9 miliar. 

>>> Siapkan Harga Bersaing, VinFast Ingin Menangkan Pasar Mobil Mewah Dalam Negeri

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top