SUV Toyota Yaris Cross 2020 Meluncur di Jepang, Usung Sistem e-Four

02/09/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
SUV Toyota Yaris Cross 2020 Meluncur di Jepang, Usung Sistem e-Four
Setelah sebelumnya meluncur dalam bentuk konsep, Toyota Yaris Cross 2020 akhirnya resmi dipasarkan di Jepang dengan sistem hibrida dan penggerak e-Four.

Toyota menambah jajaran mobil barunya untuk diluncurkan. Baru-baru ini, raksasa otomotif Jepang tersebut merilis Yaris Cross 2020. Yaris Cross 2020 ini juga sekaligus menjadi kendaraan kompak pertama keluaran Toyota yang mengusung platform TNGA (GA-B).

Yaris yang lebih maskulin

Seperti yang sudah terlihat pada versi konsepnya, SUV Toyota Yaris Cross 2020 menghadirkan desain dengan konsep 'Energetic Smart'. Tampilan depannya agresif layaknya model SUV Toyota lainnya. Dilengkapi grille yang tak begitu besar dan foglamp vertikal. Desian luarnya tak begitu berbeda dengan Toyota Yaris, hanya saja dengan bodi yang lebih besar dan berotot.

interior Toyota Yaris Cross 2020 berwarna hitam
Tampilan dalamnya lebih lapang dengan teknologi baru Toyota

>>> [INFOGRAFIK] Perbandingan Toyota Yaris vs Toyota Yaris Cross vs Toyota GR Yaris

Tampilan dalamnya menghadirkan kesan nyaman dengan berbagai teknologi yang ditawarkan. SUV terbaru Toyota ini mendapatkan kluster instrumen layar warna dan dilengkapi Display Audio sebagai fitur standar. Head unit layar sentuh yang ditanamkan bisa dihubungkan dengan SmartDeviceLink serta kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Tak ketinggalan sistem Toyota Safety Sense yang hadir sebagai fitur keselamatan standar bagi Yaris Cross. Termasuk Toyota Teamate Advanced Park dengan Full Speed Range Radar Cruise Control dan Adaptive Hi-beam System (AHS). Keunggulan fitur ini diberikan mengingat banyaknya konsumen yang menginginkan mobil kompak yang berkelas, jelas Toyota dalam keterangan resminya.

>>> Review Toyota Yaris Cross 2020: Groovy Untuk Segala Medan

Sistem 4WD e-Four

SUV Yaris Cross datang dengan sistem penggerak empat roda dengan opsi pilihan ‘Muli-terrain Select” bagi model bermesin bensin. Toyota juga menawarkan sistem HEV dengan penggerak E-Four (sistem 4WD elektris) untuk pertama kalinya pada mobil kompak. Yaris Cross mengguankan sistem hibrida yang menggunakan Dynamic Force Engine 1.5L 3-silinder berbasis TNGA.

sistem penggerak Toyota Yaris Cross 2020 berwarna biru
Yaris Cross Hybrid menggunakan sistem penggerak e-Four

Di Jepang sendiri, Toyota Yaris Cross akan mendapatkan berbagai pilihan varian hingga mesin hibrida. Mulai dari B-Package sebagai varian entry level yang dibanderol mulai dari 1.798.000 yen (sekitar Rp 248 jutaan). Begitu pula dengan Yaris Cross X, G, dan Z sebagai varian tertinggi yang dibanderol 2.210.000 yen (sekitar Rp 305 jutaan).

Yaris Cross 2020 akan mulai dipamerkan di berbagai dealer Toyota di Jepang pada 26-27 September dengan target penjualan 4.100 unit per bulan. Sedangkan untuk di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana akan memperkenalkan New Toyota Yaris pada 8 September mendatang. Hal itu diketahui dari undangan resmi yang dikirimkan oleh TAM kepada tim Cintamobil.com

>>> Dapatkan berbagai berita mobil baru lainnya di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross

01/09/2020

Perawatan dan service

3 menit

Toyota hadirkan paket modifikasi Gazoo Racing untuk Yaris Cross. Cuma sekadar modifikasi visual memang, namun partsnya cukup beragam, termasuk mud flap dan dudukan plat karbon.

Lihat juga

SUV Lagi Ngetren, Toyota Belum Tentu Bawa Yaris Cross ke Indonesia

13/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil-mobil SUV memang tengah ngetren di dunia, tak terkecuali di Tanah Air. Namun Toyota menyebut SUV barunya Yaris Cross belum tentu dibawa ke Indonesia.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Perbandingan Toyota Yaris vs Toyota Yaris Cross vs Toyota GR Yaris

12/05/2020

Mobil baru

3 menit

Selain hatchback, Yaris juga diperkenalkan dalam versi SUV dan Gazoo Racing. Berikut perbandingan Toyota Yaris dari ketiga model yang diproduksi saat ini.

Lihat juga

Mungkinkah Toyota Yaris Cross Diboyong ke Indonesia?

07/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota baru-baru ini meluncurkan Yaris versi crossover. Mobil akan meluncur di Jepang pada akhir tahun ini. Adakah kemungkinkan Toyota Yaris Cross dibawa ke RI?

Lihat juga

Setelah Yaris Cross, Toyota Siapkan SUV Berbasis Corolla

01/05/2020

Mobil baru

5 menit

Setelah peluncuran Yaris Cross beberapa hari lalu, muncul spyshot sebuah SUV Toyota yang sedang melakukan tes di Thailand. Kemungkinan, mobil tersebut berbasis Corolla.

Lihat juga