SUV Maserati Paling Kuat, Levante Trofeo Telah Siap Hadir di Indonesia

22/05/2020

Mobil baru
Share this post:
SUV Maserati Paling Kuat, Levante Trofeo Telah Siap Hadir di Indonesia
PT Auto Trisula Indonesia, distributor resmi Maserati di Indonesia, secara resmi mengumumkan waktu kedatangan "The Ultimate Maserati of SUVs", Maserati Levante Trofeo pada bulan Juni 2020 mendatang.

Dalam acara buka bersama secara virtual yang diselenggarakan oleh PT Auto Trisula Indonesia, Maserati Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan model SUV terkuatnya di Indonesia bulan Juni mendatang. Adalah Maserati Levante Trofeo yang kali ini akan hadir dengan mengusung mesin terkuat milik Maserati sehingga mampu menghasilkan performa sekuat supercar dengan desain SUV anggun nan kekar, plus pengendalian hebat.

Maserati Levante Trofeo SUV Terkuat

Maserati Levante Trofeo mengusung mesin terkuat yang dimiliki Maserati

Rencananya Maserati Indonesia akan merilis Virtual Launch Press Conference Maserati Levante Trofeo pada 30 Juni 2020 mendatang, dan langsung tersedia untuk dipesan oleh konsumen. “Levante Trofeo adalah SUV mewah dengan performa tertinggi, yang menjadi ekspresi termurni dari filosofi “Gran Turismo” dalam segmen SUV. Di jalanan, ia menjadi definisi kategori baru di kelasnya, sekaligus menjadi model paling top,” ujar Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia.

>>> Kenang ‘Raja Tanpa Mahkota”, Maserati Rilis Foto Resmi Maserati MC20

SUV Maserati Terkuat 

SUV kekar ini mengusung mesin V8 3.8 liter twin-turbo di balik kap mesinnya yang dipadukan dengan Q4 Intelligent All-Wheel Drive System. Puncak tenaga yang dihasilkan mencapai 590 hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak 730 Nm yang dapat didulang pada 2.500 - 5.000 rpm. Alhasil kecepatan puncak yang dapat diraih mencapai 304 km / jam, dan hanya butuh 3,9 detik untuk mencapai 100 km/jam dari kondisi diam. 

Maserati Levante Trofeo tampak depan

Mesin di dalam kap mesin dikembangkan bersama Ferrari

Mesin ini dikembangkan oleh Maserati Powertrain berkolaborasi bersama Ferrari.Soal ketahanan, Levante Trofeo telah melakukan serangkaian uji tes ekstrem dari berbagai kondisi jalanan, demi menegaskan kedudukannya sebagai SUV terbaik. Pengujian dilakukan di beragam jenis jalanan dan kondisi cuaca ekstrem, mulai dari Proving Ground di Balocco, Nardò dan Barcelona, hingga pengujian di jalanan berliku, gurun, dan es yang dilakukan di Sierra Nevada, Afrika Selatan, Arizona dan Lapland. Kegiatan pengujian jangka panjang ini mencakup penggunaan di lingkungan ekstrem dan memiliki iklim mulai dari -35 ° C hingga lebih dari 40 ° C.

>>> Harga Supercar Bekas Turun di Tengah Pandemi Corona

Sporty dan Eksklusif

Dalam menunjang kekuatan mesinnya, Levante Trofeo memiliki distribusi bobot 50:50 antara roda depan dan belakang, centre of gravity yang diturunkan, suspensi Maserati Skyhook dan Integrated Vehicle Control (IVC) untuk meningkatkan dinamika berkendara. Sementara dari sisi desain, Levante Trofeo mendapatkan sentuhan desain carbon fibre dan velg forged aluminium "Orione" 22 inci - terbesar yang pernah dipasang pada Maserati. Lampu utama Trofeo dengan Full Matrix LED headlights juga menjadi yang pertama digunakan pada Levante.

Logo Maserati Levante Trofeo

Maserati menyematkan status SUV mewah dengan performa supercar

Di dalam kabinnya, terdapat jok sporty berlapis kulit full-grain ‘Pieno Fiore’ dengan badge Trofeo yang dijahit pada area headrest. Jenis kulit ini memiliki tekstur yang sangat alami, lembut, dan diproses selama bertahun-tahun agar menghasilkan karakter kulit yang unik.  Karpet Trofeo juga memiliki badge logam Trofeo, serta jam Maserati dengan desain dial yang unik untuk menegaskan karakter sporty dan eksklusif dari mobil ini.

“Maserati Levante Trofeo adalah perpaduan sempurna dari dua elemen yang sangat diinginkan - status SUV mewah dan performa supercar,” tegas Dhani. Menurutnya, bulan depan akan hadir dua unit Levante Trofeo yang merupakan unit pre-stock dan display. “Kami benar-benar senang bahwa masyarakat Indonesia akan dapat merasakan mobil ini sendiri dalam waktu dekat,” pungkasnya.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:

Berita lain

Kenang ‘Raja Tanpa Mahkota”, Maserati Rilis Foto Resmi Maserati MC20

15/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Maserati kembali ke dunia super sportscar dengan mempersiapkan Maserarti MC20 yang didedikasikan untuk pembalap legendaris Maserari, Sir Stirling Moss.

Lihat juga

Pandemi Corona Tak Kunjung Berlalu, Peluncuran Maserati MC20 Ditunda

23/04/2020

Mobil baru

4 menit

Semua dijadwalkan bulan depan di Modena, peluncuran Maserati MC20 ditunda sampai September akibat situasi terkait virus corona yang belum membaik di Italia.

Lihat juga

Maserati Uji Mobil Sport Terbarunya MC20 Berkeliling Italia

09/03/2020

Mobil baru

3 menit

Maserati tengah menguji mobil sport terbarunya MC20. Maserati MC20 ini diajak berkeliling di beberapa tempat ikonik di Italia sebelum masuk jalur produksi.

Lihat juga

Review Maserati Ghibli 2019: Metamorfosa Sempurna Grand Tourer Bertubuh Sedan Dari Tanah Italia

28/08/2019

Editor rate:

Terlahir dari Grand Tourer berformat Coupe, Maserati Ghibli kini menjelma menjadi mid-size luxury sedan yang menjanjikan pengalaman berkendara memikat. Seperti apa rasanya saat Cintamobil.com saat Test Drive Maserati Ghibli 2019? Simak penjelasannya berikut ini.

Lihat juga