Susul Thailand, Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia?

23/01/2021

Mobil baru

3 menit

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru dikabarkan segera mengaspal di Indonesia. Pajero Sport model baru ini sejatinya sudah menjalani debut di Thailand pada 2019.

Desas-desus kemunculan Mitsubishi Pajero Sport model terbaru di Indonesia kembali mencuat. Kabarnya, tak lama lagi Pajero Sport model terbaru akan dirilis Mitsubishi di Indonesia. Isu kehadiran Pajero Sport model terbaru di Tanah Air sebenarnya sudah menyeruak pada Oktober 2020. 

>>> Ini Dia Keistimewaan Audio Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Sudah Mengaspal di Thailand

Mitsubishi Pajero Sport

Rumor beredar dalam waktu dekat Pajero Sport terbaru akan dirilis

Namun, rupanya isu tersebut tak menjadi kenyataan. Bukan Pajero Sport terbaru yang meluncur melainkan dua model spesial dari Mitsubishi Xpander. 

"Pertimbangan Mitsubishi memprioritaskan Xpander dibanding Pajero karena dari sisi product lifecycle kita baru ada (meluncurkan) Pajero Sport Rockford Fosgate Edition, apabila sudah dekat dengan peluncuran model terbaru tersebut pasti nanti kita kabari," ungkap President Director PT MMKSI, Mr. Naoya Nakamura kala itu. 

Pajero Sport versi terbaru ini sebenarnya sudah meluncur di Thailand pada 25 Juli 2019. Peluncuran itu juga menjadi debut perdana Pajero Sport dengan tampilan dan fitur serba baru. Pajero Sport merupakan salah satu model yang diandalkan Mitsubishi di pasar global. 

Pajero Sport model baru mengadopsi sebuah desain anyar yang mengesankan tampilan kekar sebagai amunisi untuk menarik minat masyarakat. Meski tergolong dalam segmen SUV, Mitsubishi tetap menghadirkan kenyamanan setara sedan dalam bodi Pajero Sport. Tak lupa kemampuan offroad dan ketangguhannya sebagai SUV tak perlu diragukan lagi. 

Mitsubishi Pajero Sport

Desain interior diklaim lebih nyaman

>>> Menghitung Pajak Mobil Pajero Dakar 2020

Usung Desain dan Fitur Baru

Mitsubishi mempertahankan ciri khas Dynamic Shield pada bagian depan sehingga dapat memberikan visibilitas optimal bagi pengendara Pajero Sport. Tarikan garis grille di bagian depan langsung menyatu dengan lampu utama. Kemudian, lapisan krom yang menyelimuti rumah lampu kabut membuat tampilannya terlihat elegan.

Interiornya pun didesain sedemikian rupa untuk bisa memberikan kenyamanan pada pengendara dan penumpang di dalamnya. Hal itu terlihat dengan kehadiran LCD meter dan berukuran 8 inchi serta Smartphone-Link Display Audio (SDA) yang juga berukuran 8 inchi. Pintu bagasinya bisa dibuka tanpa sentuhan tangan berkat kehadiran Power Tailgate. Bahkan, pintu bagasi juga bisa dibuka lewat aplikasi Mitsubishi Remote Control yang punya banyak fungsi. 

Mitsubishi Pajero Sport

Sederet fitur baru juga akan dihadirkan pada Pajero Sport anyar

Kemudian dari sisi mesin, Mitsubishi masih mempertahankan MIVEC turbo berkapasitas 2.4 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tak lupa, untuk fitur keamanannya Mitsubishi menyematkan Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Tapi itu fitur-fitur Pajero Sport yang ada di Thailand. Tentunya Mitsubishi akan melakukan penyesuaian fitur agar bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia. 

>>> Promo Mitsubishi Januari 2021, Nikmati Bunga 0% 3 Tahun

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. 
Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 
Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
  • Geneva International Motor Show 2017
  • Tokyo Auto Salon 2019
 
back to top