Susul Terra Enam Model Baru Tengah Disiapkan

27/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Susul Terra Enam Model Baru Tengah Disiapkan
Sukses dengan peluncuran Nissan Terra di Filipina, Indonesia dan Thailand, Nissan bakal luncurkan lagi 6 model baru mulai tahun 2019 hingga tahun 2022 mendatang

Dua model berpose bersama Nissan Terra di GIIAS 2018

Nissan Terra diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2018

Merek Nissan di Indonesia rutin masuk dalam daftar 10 merek terlaris di Indonesia. Namun nyaris tak pernah masuk daftar 5 besar, kalah dari merek Jepang yang lain seperti Toyota, Honda, Suzuki dan Mitsubishi.

Data yang tercatat di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), akhir-akhir ini posisi Nissan di 10 besar merek terlaris di Indonesia goyah oleh merek Wuling. Merek otomotif asal China itu berhasil merangsek ke posisi di atas Nissan pada beberapa segmen.

Bukan Nissan namanya kalau menyerah begitu saja. Melalui program Nissan M.O.V.E. 2022 Nissan tengah menjalankan rencana jangka panjangnya di ranah global dengan satu target 'lebih ekspansif memasarkan model baru dengan model SUV dan MPV. Program Nissan M.O.V.E. 2022 sudah dimulai sejak peluncuran SUV Terra beberapa waktu lalu di Filipina sebelum akhirnya masuk ke Indonesia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Nissan Terra adalah pembukaan. Setelahnya bakal ada 5-6 model baru lagi untuk untuk pasar Region Asia dan Oceania yang kemungkinan besar adalah SUV dan MPV.

>>> Review dan Spesifikasi lengkap Nissan Terra 2018

Foto Nissan Terra nampak dari samping

Nissan Terra masuk ke pasar Thailand mulai 17 Agustus 2018

Vincent Wijnen, Senior Vice President Nissan Asia dan Ocenia dalam wawancaranya dengan media di sela-sela peluncuran Nissan Terra awal Agustus ini menjelaskan hal tersebut.

"Untuk tumbuh, kami perlu ada di segmen MPV. Kami juga perlu tumbuh di segmen SUV lewat Terra, yang punya potensi tumbuh di masa depan, dan beberapa segmen lain. Tapi, kami akan konsentrasi di segmen MPV dan SUV, karena kami percaya kuat di dua segmen itu.", kata Vincent.

Dia tidak menjelaskan secara detail seperti apa model baru yang bakal diluncurkan dan kapan waktu peluncurannya. Vincent hanya memberikan sedikit bocoran kalau model baru bakal dimulai peluncurannya tahun 2019.

"Saya harap tahun depan. Tapi saya akan kasih tahu Anda nanti," katanya sambil tertawa.

>>> Rekam Jejak SUV Ladder-Frame Nissan: Dari Terrano Hingga Nissan Terra 2018

Foto Nissan Xmotion Concept tampak dari samping depan

Mobil koncep SUV Nissan Xmotion di perkenalkan di North American International Auto Show 2018 - Detroit

>>> Berita informatif dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top