Susul Seltos, 2 Model Baru KIA Siap Diluncurkan Tahun Ini

21/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Susul Seltos, 2 Model Baru KIA Siap Diluncurkan Tahun Ini
Sukses meluncurkan Seltos, dua model baru KIA kini tengah dipersiapkan PT Kreta Indo Artha (KIA). Keduanya bakal debut di tanah air dengan status world premiere

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menetapkan target penjualan mobil baru di tahun 2020 sebesar 1.050.000 unit atau naik 5 persen dari tahun sebelumnya. Meski demikian pasar otomotif roda empat di tanah air diprediksi lebih seru. Hal ini dilihat dari beberapa faktor yang dinilai cukup mendukung, seperti stabilitas keamanan dalam negeri serta kehadiran beberapa model baru yang cukup menarik baik dari sisi harga maupun sisi penampilan. Salah satu yang kini tengah bersemangat yaitu PT Kreta Indo Artha (KIA).

Foto KIA Seltos saat diluncurkan di Jakarta

All New Seltos resmi dijual di Indonesia

Membuktikan keseriusannya berjualan di Indonesia, Agen pemegang merek (APM) baru KIA Motors untuk Indonesia itu melakukan gebrakan pertamanya tahun ini dengan meluncurkan model baru, All New Seltos. Menempati segmen compact Sport Utility vehicle (SUV) terbaru, mobil yang memiliki dimensi panjang 4.375 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.645 mm ini bakal bersaing langsung dengan Honda HR-V dan Mazda CX-3.

>>> [Infografik] Kia Seltos dan Pesaingnya di Segmen SUV Kompak Tanah Air

Model Baru KIA

KIA Seltos tidak akan sendirian, dua model baru KIA yang lain sudah disiapkan. Namanya apa dan bakal di segmen mana, pihak PT KIA masih merahasiakan. Belum ada bocoran sedikitpun terkait model baru ini kecuali mobil tersebut adalah mobil konvensional, bukan mobil listrik. Keduanya juga diklaim cocok untuk pasar Indonesia.

"Kami juga akan meluncurkan dua tipe lagi di tahun ini, nanti namanya masih rahasia." tutur Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, di sela-sela peluncuran KIA Seltos, di Kota Kasablanka, Senin (20/1/2020). "Masih prototipe, dan di global juga belum diproduksi juga," lanjutnya.

Yang cukup istimewa, dua model baru yang tengah disiapkan bakal menjalani debut di Indonesia dengan status World Premiere, alias Indonesia jadi negara pertama peluncuran. "Masih belum ditampilkan di mana-mana. Di Indonesia nanti world premiere, sabar," jelasnya.

Foto mobil konsep KIA Habaniro

KIA Hananiro Concept, model masa depan KIA

Berharap sukses

Baik KIA Seltos maupun dua model baru KIA yang tengah disiapkan diharapkan memberi kontribusi besar terhadap penjualan KIA di Indonesia. Tidak seperti sebelum-sebelumnya dimana KIA gagal bersaing dengan merek lain hingga terpaksa keluar dari asosiasi GAIKINDO. Di India, KIA Seltos menuai kesuksesan. Dalam waktu empat sejak diluncurkan 20 Juli 2019, penjualannya mencapai lebih dari 40 ribu unit. Rinciannya Agustus 6.236 unit, September 7.754 unit, Oktober 12.854 unit, dan November 14.005 unit.

>>> Review Kia Seltos 2019: “Putra Hercules” Bergaya Milenial

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Kia Ungkap Rencana Perkenalkan 11 Mobil Listrik Hingga 2025

21/01/2020

Mobil baru

2 menit

Tak hanya mengembangkan mobil bertenaga mesin konvensional, Kia mengumumkan rencananya untuk mengembangkan 11 mobil listrik yang akan dirilis hingga 2025.

Lihat juga

Dengan Harga Mulai Rp295 Juta KIA Seltos 2020 Dilengkapi Dengan 6 Driving Mode

20/01/2020

Mobil baru

3 menit

Kami tidak hanya menghighlight mesin 1.4 cc turbocharged dan transmisi kopling ganda yang diusungnya, namun Kia Seltos 2020ini juga dilengkapi 6 driving mode.

Lihat juga

KIA Seltos 2020 Resmi Diluncurkan Oleh PT Kreta Indo Artha Harganya Sangat Menggoda

20/01/2020

Mobil baru

3 menit

Akhirnya compact SUV asal Korea yakni KIA Seltos 2020 secara resmi meluncur di Indonesia dengan harga jual yang amat mengejutkan.

Lihat juga

Harga Mobil KIA Mahal, Ini Alasannya!

17/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Harga mobil KIA dirasa cukup mahal dibanding kompetitor di kelasnya, ternyata ada alasan tertentu dari APM, Kreta Indo Artha (KIA). Menurut kalian bagaimana?

Lihat juga

Inilah Prediksi Pilihan Warna KIA Seltos 2020, Mana Yang Paling Menarik?

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek KIA akan membawa beberapa pilihan warna untuk SUV mereka, ini dia prediksi pilihan warna KIA Seltos 2020

Lihat juga