Susul Roma dan SF90 Stradale, Ferrari Boyong F8 Spider ke Indonesia

24/03/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Susul Roma dan SF90 Stradale, Ferrari Boyong F8 Spider ke Indonesia
Setelah Roma dan SF90 Stradale belum lama, Eurokars Prima Utama, selaku APM Ferrari di Indonesia, menghadirkan model baru lagi. Kali ini giliran F8 Spider.

Setelah mengambil alih dari MRA (Mugi Rekso Abadi), Eurokars Prima Utama selaku importir dan distributor ekslusif Ferrari di Indonesia langsung meluncurkan dua model sekaligus yaitu Ferrari Roma serta SF90 Stradale.

Dealer Ferrari Jakarta

F8 Spider menjadi model ketiga yang didatangkan setelah SF90 Stradale dan Roma

Tak lama berselang, kini giliran Ferrari F8 Spider yang diboyong ke Indonesia, yang merupakan generasi terbaru open-top (atap terbuka) bermesin V8 yang melakukan debut Global 2019 lalu.

>>> Ferrari Ganti APM di Indonesia, Hadirkan 2 Mobil Baru

Suksesor 488 Spider

Ferrari F8 Spider dirancang bersamaan dengan versi coupe, F8 Tributo Berlinetta. Namun bedanya, model ini menganut konsep RHT (Retractable Hard-Top) yang ramping dan efisien, dan terlihat lebih sporty dari 488 Spider, yang merupakan pendahulunya.

Tampilan depan Ferrari F8 Spider

Tampilan belakang Ferrari F8 Spider

F8 Spider memiliki bobot 20 kg lebih ringan dari 488 Spider

F8 Spider menjadi tolok ukur baru bagi mobil sport atap terbuka dalam hal kinerja, kualitas handling, serta menawarkan pengalaman berkendara yang mengagumkan, serta ruang kokpit yang nyaman.

Jika mengacu pada spesifikasi, F8 Spider merupakan pengembangan lanjut dari 488 Spider dengan peningkatan di berbagai aspek. Tenaga mesin naik 50 CV (49,3 HP), dengan bobot 20 kg lebih ringan dari pendahulunya, ya walaupun masih 20 kg lebih berat dari 488 Pista Spider yang ekstrim itu. 

>>> Review Ferrari F8 Spider 2019: Ketika Pengemudi Bisa Rasakan Performa 710 HP Lebih Dekat

Pertahankan mesin V8, 2,9 detik untuk 0-100 km/jam

Seperti dijelaskan di atas, F8 Spider merupakan generasi terbaru dari mobil atap terbuka Ferrari bermesin V8 yang diawali 308 GTS pada tahun 1977. Meski tidak lebih ekstrim dibanding 488 Pista Spider, performanya tidak bisa dianggap remeh.

Kabin Ferrari F8 Spider

Kabin F8 Spider, yang mempertahankan desain klasik khas Berlinetta

F8 Spider menggunakan basis yang sama seperti 488 Pista, mesin V8 twin-turbo 4.0L berkode F154, yang menghasilkan tenaga 710 HP dan torsi 770 Nm. Dilengkapi girboks 7-percepatan, mobil dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan top speed 340 km/jam.

Lebih dari sekadar spesifikasi mesin kelas atas, Ferrari F8 Spider juga ditunjang fitur canggih, termasuk Ferrari Dynamic Encancher (FDE+), yang beriringan dengan Side Slip Differential 6.1 untuk menjaga kestabilan mobil saat drifting.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top