Supercar Untuk Keluarga Dari Lamborghini Resmi Mengaspal di Indonesia, Harganya Capai Rp 8,5 Miliar

12/07/2018
Meski telat setahun, akhirnya supercar SUV dari Lamborghini resmi dijual di Indonesia pada Kamis, 6 Desember 2018 lalu. Menariknya, mobil ini justru cocok untuk keluarga sehingga layak disebut family supercar.

Umumnya sebuah supercar hanya mampu menampung 2 orang yakni pengemudi dan penumpang depan. Meski beberapa supercar menyediakan baris kedua, namun kurang manusiawi karena ruang kaki dan kepala yang terlalu sempit. Kehadiran Lamborghini Urus pun menjawab kebutuhan ini. Dibanderol sekitar Rp 8,5 miliar untuk varian entry-level, mobil dengan performa supercar ini mampu menampung 4 atau 5 penumpang.

>>> Baca juga: Lamborghini Bergelora, Kenalkan One-Off SC18 dan Lamborghini Urus untuk Balapan

Lamborghini Urus Dimensi besar dengan desain gagah khas SUV

Dimensi Lamborghini Urus yang besar dikombinasi ground clearance tinggi menjadi identitas sebuah SUV

Secara dimensi dan rancang bangunnya, Lamborghini Urus ini adalah sebuah SUV. Desain bodi yang  gagah dan dimensi yang besar sudah layak disebut sebagai SUV. Ditambah ground clerance yang tinggi membuatnya mempunyai daya jelajah yang lebih luas. Pun dengan mode berkendara yang beragam diklaim Lamborghini bisa menaklukkan medan pasir sekalipun.

>>> Sebelum membelinya, baca Review Lamborghini Urus 2019 disini

Dibalik kap mesinnya, Lamborghini Urus mempunyai tenaga yang setara dengan sebuah supercar. Dibekali mesin V8 berkapasitas 4.000 cc mengadopsi teknologi Twin-Turbo, tenaga yang dihasilkan mencapai 650 Ps dan torsi hingga 850 Nm pada 2.250 rpm. Tenaga buas tersebut membuat Lamborghini Urus mampu menuntaskan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya 3,6 detik saja dan diklaim perolehan terbaik dikelasnya.

Mesin Lambo Urus Performanya sama seperti supercar

Identitas Lamborghini sebuah merek supercar dihadirkan melalui mesin berkapasitas 4.000 cc dengan konfigurasi V8

Tenaga yang besar tersebut disalurkan ke 4 roda dengan beragam pilihan mode berkendara. Tercatat ada 6 mode berkendara yang bisa dipilih pengemudi disesuaikan dengan kebutuhan atau jalan yang dilalui. Empat mode berkendara yakni Strada, Sport, Corsa, dan Neve sebagai mode dasar. Dua mode berkendara opsi tambahan ialah Sabbia dan Terra. Menariknya, tidak hanya mode berkendara tapi pengemudi juga bisa mengatur traksi, setir dan suspensi yang terangkum dalam Ego Mode.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0