Supercar Mutakhir Mercedes-AMG Mendapatkan Nama Baru, AMG One

02/10/2018

Mobil baru
Mercedes-AMG secara resmi mengkonfirmasi hypercar yang akan datang – yang awalnya disebut dengan ‘Project One’ – akan dikenal dengan nama yang lebih simpel, AMG One.

Divisi Kinerja Mercedes-Benz mengatakan bahwa AMG One “mengartikan bahwa mobil ini menjadi ambisi otomotif tinggi [Mercedes-AMG]: untuk membawa teknologi hybrid Formula 1 ke jalan.” Dengan spesifikasi tinggi untuk mobil ini, Mercedes sepertinya memberikan nama yang sesuai.

Gambar yang menunjukan supercar konsep AMG One

Sebelumnya bernama Project One, Mercedes mengubahnya menjadi AMG One

>>> Tertangkap Kamera! Dua Model VinFast Yang Akan Bertandang Di Paris Motor Show 2018

Mercedes-Benz sedang gencar membangun mobil sport untuk menyaingi kendaraan tercepat dan termahal di dunia, termasuk mesin liar seperti Bugatti Chiron, Ferrari 812 Superfast, McLaren Senna, hingga Aston Martin Valkyrie. Dengan kombinasi empat motor listrik dan mesin 1.8 liter turbocharged V6, AMG One bisa menghasilkan kecepatan tertinggi sekitar 350 km/jam.

Pertama kali dipamerkan selama pameran otomotif Frankfurt 2017, mobil konsep Project One mencuri perhatian berkat desainnya yang luar biasa dan powertrain yang memukau. Supersport dua kursi dan mid-engine ini disebut sebagai kendaraan yang indah, terlebih ketika AMG One mendekati produksi resmi.

>>> Ingin membeli mobil baru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Gambar yang menunjukan bagian belakang supercar konsep AMG One

AMG One memiliki desain rendah dan samping

Rendah dan ramping, tubuh AMG One memiliki alat bantu aerodinamis untuk membantu menjepit bodi ke tanah saat berkendara dengan kecepatan maksimum. Bekerja dengan kombinasi dua motor listrik yang dipasang di bagian depan mobil, kendaraan all-wheel drive dan bertenaga hybrid ini menawarkan kinerja yang menakjubkan.

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Dual motor listrik mampu bekerja hingga mencapai 50.000 rpm, jauh lebih besar dibandingkan rata-rata perputaran supercar lain dengan kisaran 20.000 rpm. Meskipun spesifikasi akhir masih belum dikonfirmasi, Mercedes mengungkapkan keluaran kekuatan 740 kW, atau lebih dari 1.000 daya kuda.

Gambar yang menunjunagn desian bagian belakang AMG One

AMG One diprediksi mengeluarkan lebih dari 1.000 daya kuda

Mercedes masih belum mengkonfirmasi waktu perilisan atau harga untuk AMG One yang disebut sebagai supercar paling potensial dari pabrikan Jerman. Cintamobil memprediksi pengiriman pertama akan dilakukan awal tahun depan dan harganya kemungkinan dimulai pada $ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top