Supercar Gila Devel Sixteen Buktikan Eksistensinya

17/04/2018

Mobil baru
Share this post:
Supercar Gila Devel Sixteen Buktikan Eksistensinya
Tak mau disebut hoax, hypercar berspesifikasi fantastis 5.000 dk Devel Sixteen menunjukkan kepada dunia, video tengah melakukan shakedown di Dubai.

gambar menunjukkan sebuah mobil Devel Sixteen, hypercar bermesin 5.000 dk asal Dubai

Devel Sixteen, hypercar bermesin 5.000 dk asal Dubai

Jika ada proyek hypercar paling fantatis, maka Devel Sixteen pantas mendapatkan predikat tersebut. Bagaimana tidak bombastis, lihat saja bentuknya lebih mirip jet tempur dibandingkan hypercar pada umumnya. Utamanya melihat sepasang knalpot raksasa yang lebih mirip nozzle jet tempur. Ada sedikit nuansa Lamborghini Veneno disini, tetapi dalam proporsi jauh lebih ekstrem.

Semakin bikin geleng-geleng ketika mendengar spesifikasi teknisnya. Memiliki kapasitas 12,3 liter, berkonfigurasi V16 dan diberi empat turbo! Diklaim mampu menelurkan daya fantastis 5.000 dk! Alias empat – lima kali hypercar terhebat saat ini.

>>> Mungkin Anda tertarik, Inilah daftar Harga Toyota C-HR April 2018

Wajar kiranya muncul rasa skeptis. Dimana, untuk menjawabnya Steve Morris Engines (SME) selaku vendor mesin pun merilis video bahwa mesin mampu melontarkan 5.007 dk diatas dyno.

Oke, mesin telah eksis. Tetapi bagaimana saat nanti terpasang bisa membuat mobil berjalan itu hal berbeda. Kembali, hal itu pun dijawab Devel dengan merilis video Sixteen telah melaju di jalan, meski dalam keadaan pelan dan hanya menggunakan 20 persen tenaga seperti di bawah ini.

Devel Sixteen diuji-coba di Dubai

Meski begitu, tentu menarik untuk melihat bagaimana Devel Sixteen beraksi penuh amarah memuntahkan tenaga 5.000 dk. Pihak Devel menyebut penggunaan transmisi seperti dipakai mobil-mobil drag race funny car untuk menyalurkan daya sebesar itu ke mesin.

Sampai semua hal tersebut terwujud, rasa skeptis itu pun akan tetap muncul.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top