Sudah Punya Cross, Datsun Tak Akan Tinggalkan LCGC

08/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Sudah Punya Cross, Datsun Tak Akan Tinggalkan LCGC
Sejak kebangkitannya tahun 2014 dengan meluncurkan dua produk, Go dan Go+, nama Datsun makin populer di masyarakat. Namun image yang melekat, Datsun adalah mobil murah. Merek Datsun adalah merek mobil murah. Memang tak bisa dielakkan, besarnya nama Datsun adalah karena Go dan Go+ yang sejak pertama meluncur menempati segmen mobil murah LCGC hingga bertahun-tahun.

Peluncuran kembali Datsun Go dan Go+ tahun 2016

Dua model perdana Datsun Go dan Go+ yang masuk di segmen LCGC

Baru di tahun 2018 ini, Datsun Indonesia sepertinya ingin keluar dari image mobil murah dengan meluncurkan sebuah crossover bernama Cross. Dari sisi desain dan fitur, Cross beda banget dibanding dua pendahulunya di atas. Begitu pula dari sisi harga, Cross jauh di atas harga Go dan Go+ dengan selisih puluhan juta rupiah.

Datsun Go+ termahal yaitu T-Ultimate dijual dengan harga Rp. 135,750,000. Sementara Datsun Cross termurah yaitu 5 MT dijual dengan harga Rp 161,49 juta.

Walau keinginan keluar dari zona mobil murah sudah dimulai, bukan berarti Datsun bakal meninggalkan segmen yang telah membesarkan namanya di tanah air tersebut. Seperti penuturan Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura, segmen mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) tetap penting bagi Datsun. Datsun hanya ingin melebarkan sayap di tanah air agar tujuan utama Datsun bisa tercapai, yaitu memenuhi semua mimpi konsumen.

Model baru Datsun Cross, penuh fitur kemewahan

Meski sudah memiliki model baru yang berharga lebih mahal, Datsun Go dan Go+ tetap dipertahankan di segmen LCGC

>>> Meskipun Melemah, Pasar Otomotif Indonesia Diprediksi Masih Tetap Tangguh

“Jika kami hanya bertahan di LCGC, light price image sangat kuat, kemudian tren crossover mulai muncul di luar zona LCGC, makanya kami memunculkan Cross sebagai flagship car. Jadi bersama Cross kami ingin memperbesar pasar kami, tak hanya terpaku di LCGC,” tutur Masato di sela-sela acara test drive Datsun Cross di Yogyakarta, Kamis (3/5/2018).

“Sementara itu, kami masih belum menyerah untuk berhenti di segmen LCGC, itu mengapa kami masih mau menggaet konsumen di LCGC. Itu sangat penting marketnya juga besar,” tambah Masato.

Apa yang dituturkan Masato sepertinya bakal segera terbukti. Beberapa kali kamera mata-mata netizen menangkap unit Datsun Go berpelat nomor khusus dengan emblem CVT di bagian belakang. Hal ini jadi indikasi kalau pertanda kalau Datsun bakal menghadirkan varian baru Datsun Go dengan transmisi otomatis continously variable transmission (CVT) sebagaimana yang diterapkan pada Cross.

>>> Mau beli mobil, cari disini, beli mobil harga bagus

>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top