Subaru WRX 2022 Meluncur 19 Agustus, Intip Tampilannya di Sini

28/07/2021

Mobil baru

3 menit

Setelah bulan lalu membocorkan siluet Subaru WRX 2022, kini pabrikan asal Jepang tersebut memperlihatkan foto lebih jelas dari mobil legendaris dunia reli ini.

Subaru WRX adalah salah satu produk utama dari pabrikan berlambang tiga bintang ini. Tahun ini, mereka memberikan penyegaran menyeluruh untuk mobil yang mengantar Colin McRae meraih gelar juara WRC untuk kali pertama.

Subaru sudah mulai menggoda para penggemar WRX dengan membocorkan siluet pada bulan Juli 2021. Kali ini, mereka kembali memberikan teaser Subaru WRX 2022 yang lebih jelas.

Sepertinya, mereka memberi sedan ini pembaruan desain evolusioner yang tidak terlihat terlalu berbeda dari garis besar desain WRX yang sudah dipasarkan. Mereka juga telah mengumumkan tanggal pasti peluncuran Subaru WRX 2022.

>>> Inilah Mobil-Mobil Subaru AWD yang Akan Meluncur di Indonesia

Gambar Subaru WRX

Tampilan Subaru WRX generasi sebelumnya

Diluncurkan 19 Agustus 2021

Subaru WRX 2022 akan diluncurkan pada New York Auto Show, 19 Agustus 2021. Mayoritas dari penggemar WRX memang tidak bisa datang langsung ke ajang tersebut, karena itu Subaru akan menyiarkan peluncuran tersebut lewat livestream.

Sebelum pandemi COVID-19 global melanda, sebenarnya Subaru sudah menyiapkan mobil ini untuk meluncur tahun 2020. Sekarang, mari kita intip sedikit tampilan mobil ini lewat teaser dan spyshot yang sudah beredar sejauh ini.

Dalam teaser terbarunya, terlihat WRX 2022 sedang drifting melewati medan off-road, menendang debu ke udara yang mengaburkan sebagian besar tampilan mobil ini.

Gambar Subaru WRX

Spyshot Subaru WRX generasi terbaru

Satu-satunya bagian yang terlihat adalah rumah kaca serta sedikit panel bagian belakang, dan meskipun desainnya mirip dengan mobil saat ini, ada gaya yang berbeda. Jendela samping belakang memiliki fitur tendangan ke atas, dan pilar C menjadi lebih lebar saat turun dari atap ke panel seperempat.

>>> Melirik Tren Pasar Mobil Bekas Selama PPKM Level 4

Sejauh ini, beberapa spy shot yang memperlihatkan bodi mobil secara keseluruhan memperlihatkan siluet yang tak beranjak jauh dari pendahulunya. Meski fascia depan tertutup kamuflase, terlihat desain grille besar yang menjadi ciri khas Subaru modern.

Bagaimana Dengan Spesifikasinya?

WRX 2022 akan menjadi sesuatu yang baru di dalam dan di luar ketika diluncurkan. Di bawah kap mesin berhias air scoop besar, WRX terbaru diduga akan menggunakan mesin 4-silinder boxer turbocharged 2,4 liter FA24 yang dapat ditemukan di Ascent, Legacy, dan Outback.

Gambar Subaru FA24

Kabarnya, mobil ini akan dibeli mesin FA24

Mesin tersebut menghasilkan 260 HP dengan torsi 376 Nm. Tentu, tenaga tersebut akan dinaikkan agar pantas tersemat pada WRX, terutama untuk model STI. Daripada berspekulasi, mari kita tunggu peluncurannya yang tidak lama lagi dilakukan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

 
back to top