Subaru Legacy 2020 Ungkap Perubahan Sistem Infotainment 'Portrait'

03/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Subaru Legacy 2020 Ungkap Perubahan Sistem Infotainment 'Portrait'
Subaru Legacy 2020 akan melakukan debut akbarnya di Chicago Auto Show pada 7 Februari nanti. Perusahaan menggoda tampilan baru dengan memamerkan kabin sedan, serta sistem infotainment yang berbeda dibandingkan Legacy saat ini.

Gambar yang lebih gelap dari desain eksterior Subaru Legacy 2020 menunjukan evolusi gaya mobil yang akan memasuki merayakan ulang tahun ke-30. Pernah tertangkap kamera sedang mendapatkan pengujian di Amerika, Legacy disebut akan beralih ke platform global modular Subaru Impreza (SGP).

Desain SGP baru akan membawa peningkatan yang substansial pada kekakuan dan berat tubuh, pengendaraan serta teknologi on-board dimana Subaru akan menanamkan teknologi semi-swakemudi pada pengendaraan Legacy untuk pertama kalinya.

>>> Bocoran ‘Orang Dalam’ Ungkap Level Performa BMW M3 2020

layar infotainment Subaru Legacy berwarna hitam

Subaru ungkap layar infotainment baru untuk Subaru Legacy

Pada bagian dalam, Legacy memberikan persaingan yang lebih ketat dengan diperkenalkannya sistem infotainment baru. Perubahan terbesar yang didapatkan Legacy adalah layar infotainment berorientasi ‘portrait’ yang mendominasi konsol tengah. Bagian atas layar menunjukan media yang sedang diputar sedangkan pada bagian bawah terdapat Sembilan ikon yang bisa dipilih, termasuk peta, radio, dan telepon.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan berbagai daftarnya hanya di sini

Sistem Tata Udara atau HVAC (Heating, Ventilating, and Air Conditioning) juga sudah mendapatkan memiliki tampilan digital, tetapi untuk Legacy saat ini tampaknya mendapatkan layar terpisah dibanding untuk infotainment. Tombol fisik bisa didapatkan untuk tombol pengaturan, dan bisa mengontrol lampu darurat, radio, dan pemilih suhu.

Konsol tengah menampilkan perpindahan gigi, yang memiliki desain sudut lebih jauh dibandingkan yang sekarang. Jack Aux serta port USB memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel atau smartphone Anda ke system infotainment.

>>> Berita mobil yang baru diluncurkan bisa Anda dapatkan di sini

Subaru Legacy spy shot berwarna hitam dan putih

Subaru Legacy 2020 Tertangkap kamera oleh Motor1.com

Di bawah kap mesin, mesin enam silinder segaris yang menggerakkan Legacy disebut akan diturunkan untuk mesin turbocharged 2.4 liter empat segaris yang lebih efisien. Dikombinasikan dengan CVT pabrikan dan penggerak semua roda standar. Mesin 2.0 liter injeksi langsung serta powertrain berlistrik diprediksi akan ditawarkan dalam waktu dekat.

Masih ada layar kecil tepat di atas system infotainment, tetapi tidak begitu terlihat dalam teaser. Sedangkan untuk desain kabin yang masih gelap tanpa ada bocoran. Sepertinya kita harus menunggu hingga generasi baru Legacy diperkenalkan pada Kamis (7/2) mendatang.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Perayaan ke-30 STI, Subaru Keluarkan Boneka Beruang dan Kari (?)

11/12/2018

Pasar mobil

Untuk memperingati 30 tahun Subaru Tecnica International (STI), Subaru mengeluarkan item versi ulang tahun khusus, sebuah boneka beruang dan kari. Apa hubungannya?

Lihat juga

Beroda tapi Berkaki, ‘Mobil’ Baru Hyundai Cradle Concept di CES 2019

04/01/2019

Mobil baru

Bagaimana jika kendaraan yang memiliki roda tetapi berkaki bisa disebut dengan mobil? Desain yang aneh dari Hyundai Cradle Concept akan diperkenalkan pada CES 2019 nanti.

Lihat juga

5 Mobil Terbaik North American International Motor Show 2019

17/01/2019

Event - Promosi

Pameran otomotif terbesar di Amerika Utara, North American International Motor Show 2019, kembali digelar. Dan tentu saja, ada beberapa mobil yang menarik perhatian. Apa saja?

Lihat juga

5 Mobil ‘Terpanas’ di Los Angeles Motor Show 2018

03/12/2018

Event - Promosi

Los Angeles Auto Show 2018 tidak hanya menjadi pameran mobil terakhir tahun ini di Amerika Utara, tetapi merupakan pameran dengan berbagai mobil baru yang menarik penyuka otomotif di seluruh dunia.

Lihat juga

Paris Motor Show 2018: Suzuki Jimny Bersanding Ramah dengan Sang Kakek

05/10/2018

Event - Promosi

Suzuki Jimny generasi terbaru adalah off-roader yang akhirnya bertandang ke Eropa. Di Paris, ia menunjukan silsilah keluarganya dengan bersanding di samping sang kakek, LJ10.

Lihat juga
 
back to top