Spyshot SUV Listrik Hyundai Bocor, Beda Jauh Dari 45 Concept

09/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Spyshot SUV Listrik Hyundai Bocor, Beda Jauh Dari 45 Concept
Hyundai mengonfirmasi akan menghadirkan SUV listrik yang mengambil inspirasi dari 45 Concept. Spyshot mobilnya sudah beredar, namun secara desain berbeda jauh dari konsepnya.

Belum lama, Hyundai mengumumkan akan memproduksi SUV Listrik yang mengambil inspirasi dari 45 Concept. Rasanya, mobil tersebut akan hadir dalam waktu dekat setelah beredar spyshotnya beredar di dunia maya.

>>> Dua mobil konsep Hyundai ini siap produksi, apa saja?

Dan seperti bisa kita lihat, prototype SUV Listrik yang sedang tes di Nurburgring ini masih tertutup kamuflase tebal. Namun, dari yang kita lihat, bentuk mobil tampak sangat berbeda dibandingkan 45 Concept.

Berbeda dari model konsep

Secara garis besar, desain prototype SUV Listrik Hyundai ini tampak jauh berbeda jika dibandingkan model konsep, termasuk layout tiga pintu yang berganti jadi lima pintu, desain lampu kotak yang ada di 45 Concept tidak dipakai di prototype ini, yang terlihat mengadopsi desain konvensional.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Kamuflase tebal yang dipakai secara baik menyembunyikan detail body prototype, sehingga sulit menerka apakah lekukan agresif yang hadir di 45 Concept diterapkan di model produksi atau tidak. Namun, desain kaca samping yang terlihat menyatu dengan pillar pada mobil konsep tidak diterapkan.

Spyshot SUV Listrik Hyundai sedang tes di Nurburgring

Spyshot SUV Listrik Hyundai sedang tes di Nurburgring

Spyshot SUV Listrik Hyundai sedang dites di Nurburgring

Prototype SUV Hyundai yang sedang dites di Nurburgring

Sama seperti bagian lainnya, buritan prototype SUV Listrik Hyundai ini juga dibalut kamuflase yang sangat tebal. Namun, kita bisa melihat desain lampu belakang berdesain pixel di 45 Concept tidak dipakai.

Terapkan interior konvensional

Meski tidak ada foto spyshot interior, namun terlihat kabin mobil tidak sama seperti konsep yang menganut desain ultra-minimalis tanpa konsol tengah, kami meyakini layout kabinnya masih konvensional.

>>> Selalu update kabar seputar mobil terbaru di sini

Hyundai 45 Concept diperlihatkan untuk pertama kalinya di Frankfurt Motor Show 2019

Mobil konsep Hyundai 45 Concept dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2019

Desain interior Hyundai 45 EV Concept

Desain Hyundai 45 Concept, yang jadi inspirasi SUV Listrik di atas

Beralih ke dari eksterior dan interior, detail powertrain SUV Listrik Hyundai ini masih menjadi misteri. Bahkan pada pengenalan model konsep, pabrikan Korea Selatan itu tidak memberi detail terkait spesifikasi teknisnya.

Menurut infor yang beredar, SUV Hyundai satu ini akan mulai dijual pada 2021 di beberapa pasar, dengan debut pada akhir 2020, atau awal 2021.

>>> Berita terbaru seputar dunia otomotif bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Hyundai Bocorkan Sosok i20N Melalui Sebuah Teaser

07/05/2020

Mobil baru

4 menit

Lama menjadi rumor, akhirnya Hyundai memamerkan sosok hot-hatchback i20N lewat video teaser yang dibintangi pembalap WRC asal Belgia, Thierry Neuville.

Lihat juga

Hyundai Creta 2020 Terjepret Tes di Indonesia, Siap Launching?

06/05/2020

Mobil baru

3 menit

Belum lama setelah kemunculan pertamanya di India, sosok Hyundai Creta tertangkap kamera sedang melakukan tes di Indonesia, dan diprediksi akan dijual dan diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.

Lihat juga

Luc Donckerwolke Resign dari Jabatan Kepala Desainer Hyundai

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Luc Donckerwolke mulai hari ini Rabu (29/4) resmi mengundurkan diri dengan alasan pribadi dari jabatannya sebagai Kepala desainer Hyundai Motor Group.

Lihat juga

Keren! Konsep Hyundai Prophecy EV Tidak Pakai Setir, Tapi Joystik

15/04/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai telah umumkan rincian lebih lanjut tentang konsep Prophecy EV. Konsep ini akan menjadi ide dan fitur yang akan dikembangkan Hyundai di masa depan.

Lihat juga

Hyundai Kona N Tes Lagi di Nurburgring, Kini Pakai Pelek Baru

23/04/2020

Mobil baru

5 menit

Sepertinya Hyundai tengah serius menggarap Kona N. Hal ini terlihat dari spyshot di mana crossover kencang Hyundai itu kembali terjepret kamera di Nurburgring.

Lihat juga
 
back to top