BMW iX3 Terjepret Kamera Sudah Masuk Jalur Produksi

10/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
BMW iX3 Terjepret Kamera Sudah Masuk Jalur Produksi
Semakin dekat dengan tanggal peluncuran, peredaran spyshot BMW iX3 kini makin ramai. Setelah sebelumnya bocoran model siap produksi, kini crossover listrik itu sedang memasuki fase pre-produksi.

SUV elektrik BMW iX3 disiapkan masuk produksi dalam waktu dekat, kemungkinan Juli atau Agustus tahun ini, dan akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini secara global.

>>> Sosok Crossover listrik BMW iX3 terjepret tanpa kamuflase sedikitpun

Saat ini, BMW sudah memasuki tahap akhir development crossover listrik pertamanya, dan telah mengumumkan bahwa SUV listrik pertamanya ulus tes homologasi dengan hasil yang telah disubmit ke regulator pasar otomotif. Dalam tes tersebut, iX3 telah menempuh lebih dari 7.700 km selama lebih dari 340 jam dalam waktu empat pekan.

Dirakit di China, model pra-produksi bocor

Sementara itu, pabrik BMW di Shenyang, China, sudah disiapkan sebagai basis perakitan iX3. Bahkan, sudah ada 200 unit model pra-produksi yang sudah keluar dari lini produksi, yakni foto yang kita lihat di sini.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Secara kasat mata, kita akan sulit membedakan antara BMW iX3 dengan model bensin X3. Dari foto yang bocor, terlihat bagian eksterior dan interior terlihat sangat identik, paling perbedaan antara keduanya terbatas pada beberapa aksen biru, dan ubahan di bumper.

BMW iX3 sedang dirakit di pabrik BMW di Cina

Setidaknya sudah ada 200 model pra-produksi yang sudah dirakit di Cina

iX3 akan menggunakan teknologi eDrive generasi kelima, yang menggabungkan motor elektris, transmisi, dan piranti elektronik menjadi satu bagian. Konsep seperti ini diklaim lebih ringkas, dan mendukung pemasangan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Saat diproduksi, BMW iX3 akan memakai baterai berkapasitas 74 kWh dengan satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 286 HP dan torsi 400 Nm, yang menyalurkan tenaganya ke roda belakang. Dengan powertrain ini, iX3 dapat menempuh 440 km dalam tes standar WLTP yang jadi standar di Eropa.

BMW siapkan lebih banyak line-up BEV

Setelah iX3, BMW tampaknya sudah menyiapkan planning lain dengan request paten mulai dari iX1 sampai iX9, yang akan meramaikan line-up SUV listrik dari Bavaria itu.

>>> Temukan berbagai berita paling up-to date seputar mobil baru di sini

Mobil listrik BMW iX3 sudah mulai diproduksi di Cina

iX3 membuka jalan bagi line-up mobil listrik BMW lainnya

Tidak cuma itu, setelah kehadiran BMW iX3 juga akan hadir lebih banyak lagi model elektrik lain dengan memanfaatkan platform CLAR yang mendukung banyak platform powertrain dan model.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top