Spesifikasi Genesis G80 Special Edition, Sedan Mewah Kepala Negara di G20

25/10/2022

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Spesifikasi Genesis G80 Special Edition, Sedan Mewah Kepala Negara di G20
Dibuat khusus untuk gelaran G20 Bali yang diselenggarakan bulan depan, spesifikasi Genesis G80 Special Edition ternyata tak berbeda jauh dengan versi standar.

Hyundai baru saja menyerahkan 393 unit mobil listrik yang akan digunakan pada G20 Summit di Bali pada 15-16 November mendatang. Diantara ratusan mobil tersebut, ada 44 unit Genesis G80 Special Edition dengan modifikasi langsung untuk menyukseskan gelaran tahunan tersebut.

Spesifikasi Genesis G80

Dalam peresmiannya, Erwin Djajadiputra selaku Sales Director PT HMID mengungkapkan bahwa edisi Genesis Electrified G80 yang digunakan kali ini dikembangkan dan diproduksi khusus untuk gelaran G20 bulan depan.

“Yang (G80) Special Edition itu lebih panjang. Dan hanya dibuat hanya untuk acara G20,” jelas Erwin.

>>> Dapatkan harga mobil baru Hyundai dengan promo menarik di sini

mobil Genesis Electrified G80 khusus untuk G20
Model baru G80 versi listrik yang akan digunakan pada G20 Summit

Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut berapa penambahan panjang yang dilakukan oleh Hyundai. Sementara untuk varian standar mobil ini berada di angka 5.005 mm, dengan wheelbase mencapai 3.010 mm.

Ketika tim Cintamobil.com menilik bagian interior Genesis G80 versi standar, ruang kaki yang ditawarkan sudah cukup baik untuk menopang pengendara di bangku belakang. Sehingga tambahan wheelbase yang lebih panjang tentunya memberikan ruang kaki ekstra selama di perjalanan.

>>> Hyundai Serahkan 393 Mobil Listrik untuk G20 Bali, Ada Mobil Khusus Indonesia

Bertabur fitur canggih

Selain penambahan panjang untuk kenyamanan berkendara, Erwin menyebutkan bahwa mobil ini tak memiliki perbedaan lainnya dibandingkan varian standar. Tapi jangan salah, varian standar dari sedan premium ini menawarkan berbagai teknologi mutakhir yang dimiliki oleh Hyundai.

Bukan hanya tampilannya yang mewah, elegansi sedan listrik ini terlihat ketika masuk ke dalam interiornya. Head unit berukuran 14,5 inci lengkap dengan layanan streaming musik, bersanding 17-speaker dengan Quantum logic surround sound.

dashboard Genesis Electrified G80 2023 terbaru di Indonesia
Bagian dalam menghadirkan kesan premium nan mewah

Sementara itu, G80 bahkan mendapatkan sistem navigasi dan hiburan tambahan berupa layar berukuran 9.2 inci untuk menambah kenyamanan penumpang di bangku baris kedua. Tak ketinggalan konsol tengah di baris kedua yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai fitur, baik pengaturan kursi hingga sistem hiburan.

>>> Mobil Listrik Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi KTT G20

Sistem tenaga G80 dikembangkan dari motor listrik berkapasitas 272 kW dipadukan dengan baterai lithium-ion 87,2 kWh. Menghasilkan daya tempuh hingga 520 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.

Dan karena digunakan untuk membawa kepala negara, sistem keselamatannya tak main-main. Ada 10 airbag yang tersebar di dalam kabin, Intelligent speed-limit assist, Forward Collision-avoidance Assist, Multi-collision brake system, sampai dengan Safety Exit Assist. Semua fitur tersebut membuatnya meraih Top Safety Pick+ untuk rating keselamatan IIHS.

interior Genesis Electrified G80 2023 terbaru di Indonesia
Bangku belakang menawarkan kelegaan dan kenyamanan

Untuk saat ini, belum ada informasi apakah mobil ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Erwin menjelaskan belum ada informasi bahwa Genesis G80 hanya akan digunakan sebagai mobil untuk penyelenggaraan G20 Summit.

“Yah, kita masih dalam pembicaraan internal (tentang penjualan G80 di Indonesia). Tapi segera akan kita infokan kepada teman-teman sekalian,” terang Erwin.

>>> Hyundai Grandeur 2023 Lebih Futuristik Gaya Stargazer, Pakai Mesin V6?

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top