Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S, Intip Perubahannya

12/03/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Spesifikasi dan Harga Wuling Confero S, Intip Perubahannya
Dengan ubahan eksterior dan peningkatan pada mesin, mari kita simak apa saja spesifikasi tambahan dan harga Wuling Confero S pada facelift terbaru kali ini.

MPV Wuling yang saat ini berumur 4 tahun kembali mendapatkan perubahan. Setelah sebelumnya revisi tampilan dan teknis dilakukan pada 2019, New Wuling Confero S mengalami revisi minor untuk kesan yang lebih stylish. Ingin tahu lebih dekat pesaing Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga ini? Simak spesifikasi serta harga Wuling Confero S terbaru di bawah ini.

1. Ubahan signifikan pada eksterior

Fasia depan yang lebih agresif dibandingkan perubahan tahun 2019 menjadi bagian penting dalam facelift kali ini. Grille depan yang lebih besar membuat mobil ini terasa lebih sporty. Sedangkan headlamp sudah dilengkapi dengan proyektor, walaupun masih menggunakan bohlam. Semoga saja pada perubahan selanjutnya Wuling bisa memberikan lampu depan LED pada Confero.

grille Wuling Confero S yang lebih agresif
Fasia depan mendapatkan tampilan yang lebih agresif

Selain itu ada perubahan pada bumper bawah yang memberikan lekukan baru serta dibuat lebih besar. Yang terbaru adalah lampu Daytime Running Light (DRL) yang terdapat pada bumper. Memberikan kesan fasia keseluruhan yang lebih atraktif.

Bagian samping dan belakang bisa dibilang tanpa perubahan berarti. Perbedaan terlihat pada finishing velg yang baru, namun masih menggunakan desain lama. Ada roof rail untuk Anda yang ingin menambahkan penyimpanan pada bagian atap.

2. Interior tanpa revisi

Masuk ke dalam kabin, interior Wuling Confero facelift nyaris sama dengan model sebelumnya. Head unit 8.0 inci yang menjadi pusat hiburan serta jam analog yang menawan masih terpampang pada bagian tengah mobil ini. Belum ada tombol digital, karena Wuling masih mempertahankan tombol konvensional dan knop putar untuk pengaturan AC-nya.

dashboard Wuling Confero S berwarna hitam
Bagian dalam terlihat tanpa perubahan berarti

Wuling menyebutkan interior yang didominasi warna gelap mendapatkan jahitan berwarna kontras, memberikan kesan elegan pada mobil ini. Begitu pula dengan pilihan captain seat bagi penumpang di baris kedua. Menariknya, captain seat bisa dibuat sangat rebah, bahkan hampir 180 derajat, memberikan rasa nyaman ketika harus menempuh perjalanan jauh.

Ketika bangku baris ketiga digunakan, Anda bisa menampung hingga tiga koper berukuran menengah. Sedangkan ketika bangku belakang dilipat dan disandingkan ke bangku tengah, ruang bagasi terasa lapang untuk membawa barang bawaan berukuran cukup besar.

>>> Ini Satu-satunya Mobil China di Indonesia yang Dapat Diskon PPnBM

3. Peningkatan sistem mesin

Dari sisi mesin, memang perubahan yang diberikan tak begitu signifikan. Wuling Confero facelift bermesin manual tanpa katup variabel (non VVT) mendapatkan output tenaga serta torsi yang lebih kecil dibandingkan edisi sebelumnya.

mesin Wuling Confero S berwarna hitam
Ada sedikit perubahan pada teknis mobil

Kali ini, keluaran tenaga maksimal Confero yang dulunya 108 PS berkurang 10 PS menjadi 98 PS pada putaran 5.800 rpm. Begitu pula torsi puncak yang dulunya 142 Nm dan berada pada rentang 3.800 – 4.400 rpm beralih menjadi 135 Nm pada rentang 4.200 rpm yang lebih rendah.

Belum ada pernyataan resmi dari Wuling Indonesia mengenai pengurangan tenaga dan torsi yang ditawarkan pada edisi terbaru Confero. Tapi revisi kali ini disinyalir mampu menghadirkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Terlebih mengingat Confero diperuntukan khusus pada jalanan perkotaan dengan kondisi berkendara stop-and-go.

>>> Review Wuling Confero S 1.5 2019: MPV Murah Wuling Semakin Lengkap

4. Fitur nan lengkap

Untuk masalah fitur, Wuling Confero S masih sanggup menghadapi pesaingnya di kelas Low MPV. Head unit 8.0 inci sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, mulai dari Mirror Link untuk kemudahan menghubungkan smartphone Anda, serta konektivitas USB dan Bluetooth untuk memutar musik.

fitur Wuling Confero S dengan head unit 8.0 inci
Beragam fitur di head unit 8.0 inci miliki Confero S

Kemudi multifungsi dengan fitur audio dan tombol untuk menjawab panggilan masuk tentu saja memberikan kepraktisan selama berkendara. Ada dua cupholer pada bagian tengah dan pada masing-masing sisi pintu di baris pertama serta double blower untuk penumpang di baris kedua.

Dalam hal keselamatan, Confero S sudah memiliki dual SRS airbag, sistem Tire Pressure Monitoring System (TMPS), hingga pengereman Anti-lock Braking System (ABS) ditambah Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Fitur lainnya termasuk parkir sensor di depan dan belakang, indikator seatbelt, dan immobilizer.

>>> Wuling Confero S Facelift Terungkap, Ada Transmisi Matik!

5. Harga yang bersaing

Mobil Wuling Confero merupakan satu diantara 21 model yang mendapatkan relaksasi pajak pada awal Maret lalu. Pasalnya Confero diproduksi langsung di pabrik Wuling Motors di Cikarang dengan pembelian lokal sebesar 70,5%. Hal ini berdampak pada harga Wuling Confero yang semakin terjangkau, termasuk model terbarunya.

Harga Wuling Confero S Type C Lux sebagai varian entry level mulai dari Rp 169 jutaan (OTR Jakarta). Sedangkan varian tertinggi Confero S Type L ACT Lux dibanderol dengan harga mulai dari Rp 189 jutaan dan Type L ACT Lux+ dengan harga Rp 191 jutaan.

Selain harga Wuling Confero yang menarik, Wuling juga memberikan promo menarik bagi konsumen dalam peluncurannya. Mulai dari garansi mobil selama 3 tahun/100.000 km, garansi komponen mesin dan transmisi selama 5 tahun/100.000 km, serta gratis biaya jasa servis berkala selama 4 tahun/50.000 km. Anda bisa mengunjungi dealer terdekat maupun laman website Wuling.id untuk informasi lebih lanjut.

Perubahan gaya yang lebih atraktif serta peningkatan mesin memberikan warna baru bagi MPV teranyar Wuling ini. Walaupun memang namanya masih kalah dibandingkan pesaingnya asal Jepang, tapi harga yang lebih terjangkau merupakan daya tarik mobil Wuling Confero S di tengah segmen MPV 7-seater yang semakin ketat.

>>> Wuling Confero 2021: Harga Wuling Confero S & Promo Terbaru di Indonesia

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top