Sosok VW Tiguan Facelift 2021 Bocor di Media Sosial, Terlihat Lebih Modern

18/01/2020
Sosok VW Tiguan Facelift 2021 Bocor di Media Sosial, Terlihat Lebih Modern

Setelah resmi hadirkan VW Tiguan Allspace di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 lalu, kini pabrikan asal Wolfsburg, Jerman tersebut tertangkap kamera sedang mempersiapkan VW Tiguan Facelift 2021. Bahkan sosoknya sempat bocor di media sosial, lewat akun Instagram Cochespias yang menangkap sosok terbaru dari generasi kedua crossover VW tanpa balutan kamuflase. Dari foto tersebut terlihat beberapa detail facelift yang dilakukan oleh VW pada Tiguan terbaru.

Foto sosok VW Tiguan Facelift 2021

Sosok VW Tiguan versi facelift yang bocor di Instagram. Kemungkinan besar merupakan varian R-Line

>>> Volkswagen Luncurkan Golf GTI MK8 di Geneva

Pada bagian wajah misalnya, terlihat jelas sudah menggunakan lampu depan dengan matix LED dengan penambahan garis LED untuk daytime running light pada bagian bawah lampu, mengingatkan kita pada wajah VW Golf Mk8. Selain itu, VW Tiguan versi Facelift juga terlihat menggunakan lower grill yang berukuran lebih besar, sehingga membuat wajahnya terlihat lebih agresif.

Foto VW Tiguan Facelift versi digital rendering

Sosok VW Tiguan versi facelift versi digital rendering

>>> First Impression VW Tiguan Allspace 2019: SUV Keluarga Jerman Value for Money

Tak hanya itu, menurut beberapa kalangan, dari foto yang bocor tersebut, kemungkinan besar merupakaan varian R-Line, lantaran memiliki tampilan lebih sporty. Salah satunya seperti fender lebih lebar, lower grill lebih lebar, rear bumper berukuran lebih besar dan menggunakan velg berukuran lebih besar yang dilabur warna gloss black. Namun sayang, dalam foto di Instagram tersebut tak terlihat detail lainnya seperti interior atau tampak frontal dari depan atau belakang.

Foto VW Tiguan Facelift 2021 versi digital redering tampak belakang

VW Tiguan Facelift 2021 juga akan menawarkan varian paling bertenaga, yakni Tiguan R

>>> Opsi Mobil Jerman Pertama, Inilah 5 Pilihan Mobil VW Bekas

VW Tiguan Facelift disebut-sebut akan resmi diperkenalkan pada tahun ini, kemungkinan besar pada paruh kedua tahun 2020. Selain itu, VW Tiguan R juga kemungkinan diperkenalkan pada waktu yang sama. Sementara untuk varian Allspace akan menyusul kemudian. Konsumen kemungkinan besar baru bisa memesannya pada awal tahun 2021. Pada varian paling bertenaga, akan menggunakan mesin 2.000 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga di atas 300 hp. Selain itu juga tersedia opsi penggerak AWD khas VW, 4Motion dan transmisi DSG. Generasi terbaru dari VW Tiguan juga akan dibekali dengan layar instrumen full digital yang terhubung secara on-line dengan layanan eSIM untuk mengoptimalkan sektor infotainment, navigasi atau layanan aftersales berbasis on-line. 

>>> Kumpulan berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain