Sosok Toyota Land Cruiser 2022 Terungkap, Pertahankan Aura Macho

24/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jelang peluncuran, sosok Toyota Land Cruiser 2022 terungkap lewat sebuah foto spyshot dari model yang akan menggantikan generasi J200 yang ikonik itu.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya sosok SUV legendaris Toyota Land Cruiser 2022 terungkap. Model ini akan jadi penerus generasi J200, yang sudah beredar dari tahun 2007.

Tampilan belakang Land Cruiser J300 2022

Sosok Land Cruiser generasi terbaru yang rumornya diluncurkan tahun ini

Peluncuran generasi terbaru Land Cruiser, yang memiliki kode J300, sepertinya akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari spyshot generasi terbaru TLC dari Cochespias dan akun Instagram Land Cruiser Updates.

>>> Toyota Modifikasi Land Cruiser untuk Bawa Vaksin COVID-19

Lebih modern, pertahankan profil J200

Merupakan evolusi dari model yang hampir berumur 15 tahun, Toyota Land Cruiser terbaru ini mendapat kode bodi J300 mendapat penyegaran signifikan di sisi eksterior, meski secara profil masih sama seperti generasi berkode bodi J200.

Tampilan depan didominasi gril berbentuk persegi dengan aksen krom, yang diapit dua buah lampu depan LED di tiap sisi. Kesan maskulin juga semakin ditegaskan lewat kisi-kisi bumper bawah yang berbentuk U.

Tampulan depan Toyota Land Cruiser J300

Tampilan depan Toyota Land Cruiser generasi baru 

Pindah ke samping, Toyota Land Cruiser J300 mempertahankan bentuk boxy dari gen terdahulu, meski dengan beberapa ubahan tipis. Fender dengan bentuk mengotak masih dipertahankan, dengan profil belakang yang diperbarui.

Tampilan kabin Land Cruiser 2022 sudah bocor beberapa waktu lalu, secara umum memberi SUV ikonik ini level baru dalam kemewahan. Secara umum, interior mobil ini terlihat lebih seperti Lexus ketimbang Toyota, ini hal bagus.

Penggunaan material kulit berkualitas mendominasi dashboard, layoutnya juga baru dengan head unit 12,3 inci model floating, model setir baru, dan konsol tengah yang juga diperbarui.

>>> TLCI Jaya Raya Ingin Lestarikan Toyota Land Cruiser dan Aktif Berkegiatan Sosial

Coret varian V8, siapkan model hybrid

Peluncuran Toyota Land Cruiser J300 merupakan kabar baik bagi para fans TLC, namun dari tiga pilihan mesin yang dihadirkan, mesin V8 5.7L akan digantikan 3.5L V6 twin-turbo

Bukan hal baik bagi para pecinta Land Cruiser V8, namun jika mengacu pada Lexus LS, yang memakai mesin serupa, model V6 memiliki lebih banyak tenaga. Mesinnya akan dipadukan girboks otomatis 10-percepatan, dengan rentang antar gigi rendah membuat akselerasi mobil akan lebih baik dari model J200.

Powertrain Lexus LS500H yang akan dipakai Land Cruiser Hybrid

Model Hybrid diprediksi akan memakai mesin V6 3.5L dari LS500h

Toyota Land Cruiser 2022 juga akan mendapat dua varian baru, yakni Land Cruiser GR dan Land Cruiser Hybrid. Varian GR mungkin bisa menjadi model khusus off-road, atau mungkin trim performa. Toyota Land Cruiser Hybrid juga dirumorkan akan menjadi tambahan menarik di line-up J300.

Berdasarkan rumor yang berkembang, Toyota Land Cruiser hybrid akan memakai mesin V6 3,5 Liter hybrid yang memiliki tenaga 295 HP dan torsi 356 Nm. Mesin tersebut akan menggantikan varian V8 4,6L yang menghasilkan tenaga 313 HP dan torsi 460 Nm. Namun, belum diketahui kelanjutan mesin turbodiesel V8 4,5L dengan kode VD-FTV yang digunakan pada Land Cruiser 200 yang dijual di Indonesia.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top