Sosok Suzuki Ignis Facelift Bocor di India

31/12/2019

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Sosok Suzuki Ignis Facelift Bocor di India
Maruti Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan Suzuki Ignis facelift yang diprediksi akan hadir di tahun 2020 mendatang, dengan penyegaran pada eksterior

Sosok city car berperawakan ala crossover ini memang populer tak hanya di India, namun juga Indonesia. Namun dunia maya sedan dikejutkan dengan bocornya sosok Suzuki Ignis facelift, yang muncul di beberapa media sosial di India. Sebelumnya, Maruti Ignis (Suzuki Ignis versi India) sudah mendapatkan penyegaran pada Februari 2019 lalu dengan tampilan yang lebih modern serta ketersediaan fitur lebih lengkap.

>>> Suzuki Swift Terbaru Sangat Menggoda, Bakal Dijual di Indonesia?

Foto perbandingan Suzuki Ignis Facelift dengan generasi sebelumnya

Suzuki Ignis facelift (kiri) terlihat lebih kental nuansa crossover-nya

Namun Maruti Suzuki tampaknya juga tengah menyiapkan Ignis facelift untuk model 2020. Dikutip dari situs indianautosblog.com, tampilan ignis facelift ini terinspirasi dari wajah sang kakak, Suzuki Vitara Drezza. Hal tersebut terlihat dari penggunaan grill berbentuk huruf ‘U’ yang dipadu dengan front lower grill dan skid plate yang dilabur dengan warna silver. Selain itu, desain fog lamp serta covernya kini menggunakan desain vertikal. Sepintas desain grill Ignis facelift ini  mirip dengan desain “Seven Slot Grill” milik Jeep. 

>>> Review Suzuki Ignis 2019: India Sudah Facelift, Kapan Indonesia?

Foto wajah Suzuki Ignis facelift

Penyegaran wajah terlihat pada grill, lower grill, desain bumper dan penggunaan skid plate

Sementara di bagian buritan, juga dilengkapi dengan skid plate, sehingga mengesankan sosok yang tangguh ala crossover. Selain itu, Maruti Suzuki juga membekali dengan sepasang rear reflector dengan desain memanjang vertikal yang dipadu dengan aksen di bagian bawah lampu belakang. Namun pada bagian lampu, baik di depan atau belakang, terlihat tak ada ubahan dari versi pendahulunya.

>>> Tiga Mobil Modifikasi Suzuki Hadir di Tokyo Auto Salon 2019

Foto Suzuki Ignis facelift tampak belakang

Desain bumper, rear reflector dan skid plate menjadi menu ubahan pada bagian buritan Suzuki Ignis facelift

Suzuki Ignis versi facelift juga dikabarkan akan mendapatkan sistem infotainment terbaru, yakni SmartPlay Studio Infotainment System untuk menggantikan SmartPlay Infotainment System pada generasi sebelumnya. pada bagian interior juga akan dibekali dengan layout serta penggunaan aksen yang berbeda. Untuk mesinnya, tak mengalami ubahan, yakni tetap mengandalkan K12M 1.200 cc bertenaga 82 hp dan torsi 113 Nm. Pilihan transmisinya pun tetap sama, yakni 5 percepatan manual dan Automated Manual Transmission (AMT).

Untuk versi facelift, Maruti Suzuki dikabarkan akan menawarkan dua pilihan warna terbaru, untuk melengkapi 9 pilihan warna yang telah tersedia pada Suzuki Ignis, yakni Nexa Blue, Glistening Grey, Silky Silver, Pearl Arctic White, Tinsel Blue and Uptown Red, Tinsel Blue with Peak Arctic White, Tinsel Blue with Midnight Black dan Uptown Red with Midnight Black.

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya

Share this post:

Berita lain

Harga Suzuki Ignis 2019 Bekas Surabaya

30/06/2019

Jual beli

5 menit

Wah-wah, rupanya arek Suroboyo mulai tergiur dengan sosok Suzuki Ignis. Ya, tren mobil anak muda sepertinya mulai berubah, lebih memilih mobil mungil dengan desain sporty nan stylish. Harga baru maupun bekasnya pun terjangkau, mudah dijangkau untuk anak muda sekalipun. Untuk selengkapnya, berikut harga Suzuki Ignis 2019 bekas Surabaya.

Lihat juga

Lama Tak Terdengar, Ini Penjualan Suzuki Ignis Sekarang

02/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Kehadiran baru model baru Suzuki Carry Pick Up dan Suzuki Jimny terbaru yang menyedot perhatian publik membuat model lain seperti Ignis cukup 'tersisihkan'. Bagaimana kabar penjualan Suzuki Ignis saat ini?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Mengenal Sejarah Suzuki Baleno, Dari Sedan hingga Hatchback

25/12/2019

Pasar mobil

2 menit

Dari awalnya diproduksi dalam bentuk sedan hingga menjadi hatchback, sejarah Suzuki Baleno terpampang sebagai salah satu model unggulan Suzuki di Indonesia.

Lihat juga

Ini Saatnya Berburu Suzuki Baleno New Old Stock Dengan Diskon Hingga Rp 30 Juta!

23/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Suzuki New Baleno 2020 baru saja meluncur, namun sebenarnya inilah saat tepat untuk memburu Suzuki Baleno New Old Stock dengan diskon hingga Rp 30 juta!

Lihat juga

5 Perbedaan Suzuki New Baleno 2020 vs Baleno Non Facelift

20/12/2019

Mobil baru

3 menit

Setelah seminggu yang lalu (14/12) kami berhasil mendapatkan foto spy shoot Suzuki New Baleno 2020. Kini kami akan jabarkan 5 perbedaan Suzuki New Baleno 2020

Lihat juga
 
back to top