Sosok Sedan Listrik i4 Nongol di Website BMW Indonesia

20/05/2021

Mobil baru

4 menit

Menyusul BMW iX yang lebih dulu muncul akhir tahun lalu, kini giliran sedan listrik BMW i4 nongol di website BMW Indonesia. Pertanda akan segera rilis?

Setelah diluncurkan secara global pertengahan Maret ini, sedan listrik BMW i4 nampang di website resmi BMW Indonesia. Ini kali kedua BMW Group Indonesia menggoda publik Indonesia dengan line-up mobil listrik, karena sebelumnya SUV listrik iX juga muncul akhir tahun lalu, kira-kira ada apa ya?

>>> Sedan Listrik BMW i4 Bertenaga Buas Meluncur

Cuma sekadar tes pasar, paling cepat tahun depan?

Sama seperti iX, situs BMW Indonesia tidak memberikan detail lebih dari apa yang sudah hadir saat peluncuran global i4. Namun, pasar bisa menunjukkan minatnya terhadap sedan listrik ini, ya walaupun baru sebatas tes pasar saja.

Sosok BMW iX yang nongol di Situs BMW Indonesia

Sebelum BMW i4, SUV listrik iX sudah lebih dulu nongol akhir tahun lalu

BMW Group Indonesia sudah menerapkan pendekatan ini terhadap pelanggan di Indonesia. APM brand Bavaria itu tidak ujug-ujug langsung menghadirkan EV, melainkan bertahap dari Plug-in Hybrid (PHEV), dan mobil lain yang relevan untuk pasar Indonesia.

“Untuk ix, secara global memang sudah diperkenalkan namun untuk penjualan secara resminya belum, mungkin sebentar lagi. Dan untuk Indonesia sendiri, ix belum ada dalam milestone kita, karena kita masih fokus ke Plug-in Hybrid (PHEV), dan mobil lain yang relevan untuk pasar Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communication, BMW Group Indonesia beberapa saat lalu.

Namun, ada sedikit bocoran bahwa BMW Group Indonesia akan menghadirkan salah satu line-up mobil full-listriknya tahun 2022. Sepertinya salah satu model yang dimaksud adalah BMW i4, selain iX, iX3, dan juga Mini Cooper SE.

"Untuk kendaraan listrik, kita fokus di tahun ini untuk memperkenalkan teknologi terbaru plug-in hybrid BMW. Sebelumnya kita sudah punya i8, di mana i8 roadster dan i8 coupe. Dan di tahun ini kita ada plug-in hybrid dari BMW 330e, dan di tahun 2022 itu akan ada beberapa kendaraan full listrik yang hadir dari BMW dan juga MINI," tambah Jodie.

>>> BMW Sulap 8 Series Gran Coupe Menjadi Art Car, Pakai Teknologi AI

Spesifikasi belum diumumkan, klaim jarak tempuh 500 km

Versi produksi BMW i4 sendiri terlihat sangat identik dengan konsepnya, yang debut di ajang Virtual Geneva Motor Show 2020. Dan menjadi generasi kedua dengan platform CLAR baru, bersamaan dengan iX3 dan iX.

Sosok BMW i4 yang nongol di website BMW Indonesia

Menurut klaim, sedan listrik ini dapat menempuh jarak 590 km untuk satu kali pengisian baterai

BMW belum mengumumkan spesifikasi dari i4 saat memperkenalkan desain resminya Maret lalu. Namun pabrikan Bavaria itu memberikan beberapa teaser performa, seperti jarak tempuh sampai 590 km dengan baterai sebesar 80 kW, dengan motor listrik 530 HP yang dapat membuat mobil berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik.

Soal harga, BMW juga masih menutup rapat banderol i4, namun bisa dipastikan sedan listrik Bavaria ini akan berhadapan langsung dengan Audi e-Tron GT, Porsche Taycan, atau Tesla Model S.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top