Sosok Sangar Honda Civic Type R Mugen Concept Terlihat Di Malaysia

16/04/2019
Setelah melakukan debutnya pada ajang Tokyo Auto Salon lalu, Malaysia merupakan Negara pertama di Asia Tenggara yang disinggahi oleh Honda Civic Type R Mugen Concept. Yuk kita melihat lebih dekat tampilan sports sedan berwajah sangar ini

Bagi para Honda Enthusiast di seluruh dunia, pasti sangat akrab dengan nama besar Mugen. Sebagai In-house tuner Honda, Mugen memang terkenal kerap menghadirkan varian Honda dengan performa dan tampilan yang sangar. Kali ini, Honda kembali mempercayakan tangan dingin Mugen untuk menggarap Honda Civic Type R generasi FK8. Proyek kerjasama antara Honda dan Mugen ini menghasilkan sebuah sports sedan dengan nama Honda Civic Type R Mugen Concept. Rumor tentang sosok Honda Civic Type R Mugen Concept memang sudah berhembus sejak kehadirannya pada ajang Tokyo Auto Salon, Januari 2019 lalu. Namun situs Paultan.org memberitakan bahwa Honda Civic Type R Mugen Concept hadir untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara pada ajang Malaysia Autoshow 2019 yang resmi dibuka pada 11 April 2019 lalu.

>>> Baca juga: Honda Pamerkan Versi Hancur Honda HR-V 2019 pada New York Motor Show 2019

Foto Honda Civic Type R Mugen Concept dengan warna Rallye Red

Honda Civic Type R Mugen Concept membuat Honda Civic Type R FK8 terlihat lebih agresif

Honda Civic Type R Mugen Concept sejatinya merupakan paket modifikasi yang menitik beratkan pada kit aerodinamika, dibuat khusus untuk Honda Civic Type R FK8 dengan nama Mugen RC20GT. Mugen mendesain ulang beberapa komponen ekterior dengan tampilan yang lebih agresif, sebut saja seperti pada bagia lips spoiler yang lebih besar, desain air dam lebih tajam dan besar hingga grille yang kini berlapis material karbon fiber. Sementara pada bagian samping, dilengkapi dengan side skirt lebih besar dan cover kaca spion yang berlapis karbon fiber. Sementara pada bagian belakang, desain diffuser lebih besar lengkap dengan sirip kecil sebagai pengarah angin atau yang dikenal dengan nama vortex generator. Sementara pada bagian kaki-kaki, Mugen membekalinya dengan pelek multispoke berukuran 20 inci dengan finishing dual tone. Pada bagian interior, aura balap sangat terasa lewat penggunaan jok sport semi bucket berwarna merah, gear knob dan setir signature Mugen dengan lapisan kombinasi kulit dan suede serta beberapa detail panel karbon fiber.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Foto Honda Civic Type R Mugen Concept tampak dari belakang

Rear diffuser dan vortex generator terlihat lebih ekstrim pada Honda Civic Mugen Concept

Menurut Paultan, ada beberapa perbedaan antara Honda Civic Type R Mugen Concept yang tampil di Tokyo Auto Salon dengan versi yang dipamerkan di Malaysia. Salah satu yang mecolok adalah adalah absennya rear adjustable wing dari alumunium. Sementara unit yang ada di Tokyo Auto Salon menggunakan warna khas dari Type R, yakni Championship White, sementara unit yang di Malaysia menggunakan warna Rallye Red.

>>> Ingin sedan 4 pintu dengan tampilan sporty dan mudah dimodifikasi? Cek harga pasaran Honda Civic di sini

Foto mesin Honda Civic Type R Mugen Concept

Mesin empat silinder dengan turbocharger bertenaga 300 hp tak mengalami peningkatan tenaga

Namun sayangnya, Honda belum berencana untuk menjual Honda Civic Type R Mugen Concept ini ke publik, termasuk paket modifikasi ala Mugen RC20GT untuk Honda Civic Type R FK8. Namun seperti para Honda Ethusiast, kami pun berharap agar Honda dapat menghadirkan Honda Civic Type R Mugen Concept ke dunia nyata dalam waktu dekat.

>>> Kumpulan berita otomotif terkini hanya di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain