Sosok Nissan Juke Terbaru Terlihat Di Jalanan Kota Paris

13/08/2019
Kehadiran Nissan Juke generasi pertama sempat menyita perhatian publik dengan desain ekstravagannya. Tak lama lagi, generasi kedua dari Nissan Juke akan diperkenalkan dan siap meneruskan kesuksesan sebagai sebuah urban crossover kompak yang trendy

Sejak pertama kali hadir pada tahun 2010, crossover berpenampilan unik, Nissan Juke belum pernah mendapatkan penyegaran desain. Namun tampaknya kita tak harus menunggu lama untuk dapat menyaksikan Nissan Juke generasi terbaru, lantaran sosoknya terlihat sedang lakukan pengetesan di jalanan kota Paris, Perancis. Tampilan Nissan Juke terbaru tersebut memang masih ditutupi dengan selubung kamuflase, namun tetap bisa terlihat jelas beberapa detail tampilan pada eksterior.

>>> Artikel terkait lainnya:

Foto sosok Nissan Juke terbaru terlihat di jalanan kota Paris, Perancis

Sosok Nissan Juke terbaru terlihat di jalanan kota Paris, Perancis

Tampilan yang paling mencolok adalah penggunaan pelek 5-spoke terbaru yang berukuran cukup besar, sehingga berdampak pada penampilan keseluruhan dari Nissan Juke generasi kedua yang tampil lebih sporty dan dinamis. Pada eksterior, Nissan Juke terbaru disebut-sebut memiliki desain yang terinspirasi dari crossover konsep, Nissan Gripz. Hal tersebut dapat terlihat pada penggunaan gril V-Motion berukuran besar, posisi DRL bersain tipis naik ke atas. Sementara posisi headlight yang kemungkinan besar sudah menggunakan teknologi lensa proyektor plus LED ini tak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, yakni menyatu dengan bumper depan. Namun kini desain headlight terlihat lebih keren dengan desain ala anak panah.

>>> Terpikat dengan penampilan Nissan Juke yang unik? cek harganya di sini

Foto headlight Nissan Juke dengan desain ala anak panah

Headlight LED Nissan Juke terbaru menggunakan desain tiga sudut ala anak panah

Nissan Juke terbaru akan menggunakan platform CMF-B, berbagi platform dengan Renault Clio generasi terbaru. Platform CMF-B sendiri memiliki dua varian, yakni CMF-B LS (Low Spesification) dan CMF-B HS (High Spesicification). Nissan Juke generasi terbaru tampaknya akan menggunakan platform CMF-B HS. Dengan platform barunya tersebut, dimensi wheelbase juga lebih panjang sekitar 50 mm, sehingga membuat kabin lebih lega dan ketersediaan leg room untuk penumpang belakang lebih banyak.

>>> Cek berbagai promo dan harga Nissan terbaru di sini

Foto brosur launching Nissan Juke di Eropa

Nissan Juke terbaru akan hadir ke publik sekitar bulan depan

Dari spesifikasi teknis dan sektor penghasil daya, Nissan Juke generasi terbaru akan menggunakan tiga pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo, 1.200 cc turbo dan sebuah mesin diesel 1.500 cc turbo. Ketiga pilihan mesin tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi mild hybrid. Sementara varian dengan teknologi plug-in hybrid kabarnya juga akan menyusul kemudian. Untuk sektor penerus daya, akan tersedia transmisi otomatis dengan penggerak AWD sebagai opsional. All-new Nissan Juke dikabarkan akan diperkenalkan ke publik pada bulan September 2019 mendatang.

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain