Sosok KIA Picanto Facelift Terungkap, Makin Segar Dengan Tampilan Baru

23/03/2020

Mobil baru

3 menit

Sosok KIA Picanto Facelift Terungkap, Makin Segar Dengan Tampilan Baru
Rumor seputar kehadiran KIA Picanto Facelift semakin kencang setelah muncul spyshot tanpa kamuflase. Terjepret dengan ubahan mayor pada eksterior, hatchback Korea itu terlihat segar.

KIA Picanto Facelift akan hadir dalam waktu dekat, hal ini terungkap setelah Korean Car Blog membocorkan spyshot hatchback kompak Korea Selatan itu dalam suatu kegiatan komiersial tanpa kamuflase di Frankfurt.

>>> KIA perkenalkan logo baru, seperti apa?

Tampil segar dengan wajah baru

Tampil dalam trim tertinggi GT Line, Picanto Facelift mendapatkan ubahan signifikan pada bumper depan dan belakang. Dimulai dari depan, desain grille “Tiger Nose” masih digunakan namun dengan dua garis merah yang diletakkan secara horizontal menegaskan kesan agresif. Ukuran lubang udara bawah (yang kini berbentuk trapesium) juga membesar dengan fog lamp diletakkan di ujung bawah.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

Spyshot KIA Picanto facelift saat shooting iklan di Frankfurt, Jerman

Picanto Facelift dapatkan ubahan signifikan pada eksterior

Selain model grille, bentuk lampu Picanto Facelift juga berbeda pada varian GT Line, desainnya mengikuti kontur grille dengan aksen silver di bagian dalam. Belum diketahui apakah Picanto akan tetap memakai lampu halogen, atau varian tertingginya akan memakai LED.  Namun, yang varian GT Line akan menggunakan LED Daytime Running Lights dengan model seperti mobil Posche, yakni empat lampu LED yang dibentuk seperti segi empat.

>>> Berita mobil baru dapat Anda temukan di sini

Sayang, pada foto spyshot ini tidak terlihat desain bumper belakang, namun diprediksi bagian belakang akan sama atraktifnya seperti depan, terlebih jika desain lampunya juga sudah disegarkan. Desain pelek juga disegarkan, masih sama-sama dual tone, desainnya terlihat lebih agresif.

Interior-mesin tak banyak revisi

Berbeda dari eksterior, interior KIA Picanto Facelift tak akan mendapat ubahan signifikan, paling hanya ubahan kecil pada material dan infotainment system baru.

Spyshot KIA Picanto Facelift dengan livery kamuflase bagian belakang

Picanto Facelift tak akan dapatkan ubahan mesin

Begitupun untuk sektor dapur pacu, KIA Picanto facelift tak akan menambahkan tipe mesin baru ke dalam line-up, yang saat ini memiliki pilihan tiga mesin. Dua mesin Naturally-Aspirated (NA), 1.000cc tiga silinder dengan tenaga 65 PS/96 Nm, 1.250cc empat silinder (82 HP/122 Nm), serta mesin turbo 1.000cc yang menghasilkan tenaga 98 HP dan torsi 172 Nm. Pilihan transmisi matic 4-percepatan dan manual 5-percepatan juga masih jadi andalan.

Saat ini, generasi ketiga Picanto sudah dijual sejak 2017 dan memasuki tahun ketiganya. Jika mengacu pada siklus model KIA, rasanya Picanto facelift akan diperkenalkan pada akhir 2020, atau awal 2021.

>>> Berita otomotif terlengkap, tips & trik terbaru, serta pilihan mobil berkualitas ada semua di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top