Sosok Honda CR-V 2021 Sudah ada di Indonesia, Kapan Rilis?

27/01/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Sosok Honda CR-V 2021 Sudah ada di Indonesia, Kapan Rilis?
Sepertinya, tak lama lagi Honda CR-V 2021 akan hadir di Indonesia. Hal ini diperkuat oleh spyshot model facelift dari sang SUV di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Pertama kali rilis di ASEAN pada pertengahan 2020 di Thailand, Honda CR-V 2021 juga sudah launching di Vietnam, Filipina, Thailand, lalu Malaysia. Setelah negara tetangga kebagian, tentu netizen bertanya-tanya, kapan giliran Indonesia ya?

Honda CR-V Thailand

Thailand jadi negara pertama yang kebagian Honda CR-V facelift

Setelah menunggu sekitar setengah tahun, akhirnya tanda-tanda kemunculan Honda CR-V Facelift di Indonesia akhirnya terungkap. Beberapa saat lalu, bocor spyshot facelift generasi kelima CR-V berada di sekitaran Serpong, Tangerang Selatan

>>> Honda Siapkan HR-V Generasi Terbaru dengan Teknologi Hybrid

Tampilan sama seperti versi global

Jika mata Anda tidak terlalu awas dengan detail mobilnya, mungkin Anda hanya menganggap ini adalah CR-V pre-facelift yang sudah dijual sejak 2017. Namun jika dilihat secara lebih seksama, tentu akan langsung sadar bahwa ini adalah model facelift.

Spyshot Honda CR-V 2021 di kawasan Serpong, Tangerang Selatan

Meski fotonya sedikit buram, bisa dipastikan bahwa mobil di foto ini merupakan CR-V facelift

Dari sisi tampilan eksterior, Honda CR-V facelift hadir dengan bumper baru yang punya aksen silver yang melebar dari kiri ke kanan yang membingkai lampu kabut yang sepertinya sudah LED.

Di bagian grille ada garis krom senada dengan bumper yang menghubungkan antara kedua lampu. Ubahan mencolok juga terlihat di sisi velg, di mana unit yang terjepret kamera memakai model yang sama seperti facelift yang sudah rilis di Thailand.

>>> Bukan Hanya Karena BBN, Ini Sebabnya Harga Honda Brio Satya Tinggi

Kapan rilis ya?

Nah, setelah syshot Honda CR-V 2021 beredar, tentu muncul pertanyaan kira-kira kapan ya PT Honda Prospect Motor memboyong mobil ini ke Indonesia? 

Cintamobil.com langsung menanyakan ke APM Honda di Indonesia soal kapan CR-V Facelift mengaspal di Tanah Air. Namun pabrikan yang berbasis di Sunter itu enggan berkomentar banyak

Honda CR-V facelift di Malaysia

Sepertinya sih tak lama lagi CR-V facelift akan launching, tunggu saja

"Saat ini kami belum bisa memberikan komentar yah. Ditunggu saja informasi resmi dari kami nanti, kita berharap kondisi pasar membaik,” tukas Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat dihubungi Cintamobil.com.

Setelah tahun lalu puasa mobil baru, apakah Honda CR-V facelift menjadi model pertama yang diperkenalkan HPM tahun 2021? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif bisa Anda simak di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Honda CR-V Facelift Resmi Dijual Di Negeri Jiran

07/11/2020

Mobil baru

3 menit

Dengan mengusung teknologi terdepan Honda Sensing, akhirnya Honda CR-V Facelift resmi mengaspal di negeri Jiran Malaysia, siap masuk Indonesia awal 2021?

Lihat juga

Honda CR-V Facelift Melenggang di Pasar Filipina

24/10/2020

Mobil baru

5 menit

Setelah negeri Jiran Malaysia yang mendapat Honda CR-V Facelift, kini giliran negara Filipina yang kebagian SUV modern dari Honda berfitur keamanan lengkap ini

Lihat juga

Honda CR-V Facelift Masuk ASEAN, Vietnam Jadi Negara Pertama

04/06/2020

Mobil baru

3 menit

Diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat, CR-V facelift siap dijual di pasar ASEAN dengan Vietnam jadi negara pertama yang kedatangan SUV andalan Honda itu.

Lihat juga

Honda CR-V Facelift 2020 Muncul Di Thailand, Versi Indonesia Tunggu Momentum

14/07/2020

Mobil baru

5 menit

Dirumorkan meluncur pertama kali di Vietnam, ternyata SUV medium Honda ini nongol di Thailand, namun Honda CR-V Facelift 2020 tidak bermesin bensin dengan turbo

Lihat juga

Sejarah Honda CR-V yang Kini Berusia 25 Tahun

19/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Honda CR-V kini resmi berusia 25 tahun di dunia, SUV andalan Honda ini suguhkan beragam penyempurnaan semasa hidupnya dari pakai mesin Civic hingga mesin hybrid

Lihat juga
 
back to top