Sosok Ford EcoSport Active Terungkap Sebelum Launching

28/10/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Sosok Ford EcoSport Active Terungkap Sebelum Launching
Delapan tahun sejak kemunculan perdana, Ford EcoSport masih mendapat varian baru, trim Active di Spanyol, gimana tampilannya? Simak artikel ini untuk tahu jawabannya.

Popularitas Ford Ecosport mulai merosot sejak Puma diperkenalkan pada pertengahan 2019. Tapi, bukan berarti crossover kompak yang sempat hadir di Indonesia itu akan hilang dari peredaran. 

Faktanya, pabrikan Blue Oval tengah menyiapkan varian baru Active yang sebenarnya disiapkan untuk launching pada 6 November. Namun, media asal Spanyol, Autonocion, mendapat gambar interior dan eksterior Ford Ecosport Active.

>>> Ford siapkan EcoSport listrik?

Sudah lebih dulu diperkenalkan di Brazil

Ford Ecosport Active di gambar ini hadir dengan tampilan two-tone, di mana bagian atap dan kaca spion diberi finishing hitam. Modelnya terlihat sedikit familiar, karena sebelumnya Ford sudah menjual model serupa di Brazil dengan nama Ecosport Storm.

Tampilan depan Ford Ecosport Active

Tampilan belakang Ford Ecosport Active

Tongkrongan EcoSport active terlihat lebih maco dengan aksen plastik yang mengelilingi bagian bawah body

Dari gambar tersebut, terlihat sosok crossover kompak satu ini hadir dengan fender plastik dengan skid plate bohongan yang menguatkan kesan gagah. Selain itu, peleknya juga memiliki model two-tone baru. Autonocion mengungkapkan bahwa Ecosport Active yang dijual di Spanyol cuma memiliki satu opsi mesin 1.0L EcoBoost yang menghasilkan 125 HP dengan girboks manual.

Dan meski tampilannya terlihat seperti sebuah crossover tangguh, Ford tidak menghadirkan opsi penggerak all-wheel drive untuk EcoSport Active untuk pasar Spanyol, hanya penggerak roda depan saja. Tapi di beberapa pasar lain, semisal Brazil, EcoSport hadir dengan sistem penggerak AWD.

>>> Naksir Ford Fiesta? Simak dulu kelebihan-kelemahannya

Harga mulai Rp 418 juta, fitur lengkap

Ford menawarkan berbagai fitur sebagai standar di EcoSport Active, mulai dari Automatic Headlights, Cruise Control, Traffic Sign Recognition, sampai Automatic Climat Control.  Fitur seperti push-button start, interior berlapis kulit dan suede, dan layar infotainment 8-inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto juga hadir. Adapun harga Ford EcoSport Active dimulai dari 24.100 Euro (setara Rp 418 juta).

Layout dasbor Ford EcoSport Active

Kabin Ford EcoSport Active

EcoSport Active hadir dengan fitur yang sangat lengkap

Tapi, ini bukanlah Ford EcoSport generasi terbaru, ini masih generasi kedua yang sudah dijual sejak 2012 sampai saat ini. Saat ini, EcoSport generasi ketiga yang direncanakan hadir tahun depan masih rumor, termasuk model EV yang masih sebatas kabar burung.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top