Sosok All New KIA Sorento 2021 Terbongkar Ke Publik

30/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Sosok All New KIA Sorento 2021 Terbongkar Ke Publik
Seorang spy fotografer berhasil mengambil gambar mobil All New KIA Sorento 2021, mobil berkelir hitam ini sedang dites jalan untuk menguji performanya

Gambar menunjukkan tampilan depan All New KIA Sorento 2021

Foto KIA Sorento terbaru akhirnya muncul ke publik

>>> KIA Sorento 2021 Akan Lakukan Debutnya Bulan Februari Mendatang

Belum lama diberitakan oleh kami akhirnya sosok All New KIA Sorento 2021 bocor ke publik. Namun kini bukan gambar hasil rander yang ramai diberitakan, melainkan sosok aslinya yang terbungkus kamuflase dan sedang dites di jalan umum. Seorang spy fotografer berhasil mengambil gambar big SUV lansiran negeri ginseng ini. Mobil dengan kelir hitam ini sedang melakukan beberapa parameter tes sebelum nantinya diluncurkan ke publik.

Gambar menunjukkan headlamp All New KIA Sorento 2021

Lampu depan sudah menggunakan bohlam jenis LED yang terang dan punya respon cepat

Dari sisi depan terlihat grill dengan bahasa desain Tiger Nose khas KIA tidak ditinggalkan. Malah dibuat semakin baik dengan signature tarikan garis tegas yang memanjang hingga lampu depan. Untuk versi tertinggi disinyalir tarikan garis tersebut akan dilabur dengan warna brushed aluminium, sementara tipe menengahnya akan menggunakan krom biasa. Headlamp dan seluruh lampunya sendiri sudah menganut bohlam jenis LED (Light Emitting Diode) yang kekinian dan lebih terang.

Gambar menunjukkan tampilan belakang All New KIA Sorento 2021

Tampak belakang beraura sangar dengan dua pipa knalpot di masing-masing ujung bumper belakang

Untuk tampilan samping, diperkirakan akan tak jauh berbeda dengan versi randeringnya, hanya ada beberapa perbedaan detail seperti garis body dan lis-lis krom di kaca jendela. Lanjut ke tampilan belakang, terlihat model lampu dengan desain memanjang ke bawah menyerupai 'cakar' tiger. Desain ini menimbulkan kesan garang pada SUV besar KIA ini. Secara umum, tampilannya terlihat terinspirasi dari Genesis GV80 yang telah hadir pada pertengahan Januari lalu

>>> Review Genesis G80 2018: Pencapaian Tertinggi Otomotif Korea

Gambar menunjukkan Interior All New KIA Sorento 2021

Interior KIA Sorento 2021 berkesan futuristis dan canggih

Masuk ke interior, berdasarkan foto yang diambil oleh sang spy fotografer, terlihat SUV bongsor kepunyaan KIA ini punya tema futuristis layaknya SUV kompak KIA yang baru saja meluncur di Tanah Air yakni KIA Seltos. Panel instrumen akan menggunakan layar LCD selayaknya mobil kekinian. Yang unik adalah tuas transmisinya, bukan berupa tongkat seperti mobil pada umumnya, melainkan pakai bentuk kenop putar selayaknya SUV mewah asal Inggris Range Rover.

Gambar menunjukkan KIA Sorento 2013

KIA Sorento juga pernah dipasarkan di Tanah Air dan generasi keduanya cukup diminati konsumen Indonesia

Untuk dapur pacu yang akan digunakan kami belum mendapatkan bocorannya, namun selain mesin konvensional KIA juga akan menawarkan beberapa pilihan lainnya, seperti hybrid, plug-in hybrid dan fuel cell hidrogen. Pada varian temewah, KIA Sorento generasi terbaru disinyalir akan dipersenjatai dengan mesin V6 GDI berkapasitas 3.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 291 dk dan torsi 355 Nm.

>>> Ingin tahu seperti apa adik Kia Sorento? SImak Review Lengkap KIA Seltos

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

KIA Sorento 2021 Akan Lakukan Debutnya Bulan Februari Mendatang

28/01/2020

Mobil baru

4 menit

Tak lama lagi KIA Sorento 2021 dikabarkan akan menampakkan sosoknya di Korea Selatan. Simak prediksi tentang spesifikasi, desain dan interiornya berikut ini

Lihat juga

Kia Sorento Bertenaga Hybrid Siap Meluncur, Santa Fe Selanjutnya?

07/01/2020

Mobil baru

2 menit

Diprediksi akan diluncurkan pertengahan tahun ini, Kia Sorento bertenaga hybrid akan menjadi SUV menengah pertama Kia yang menggunakan tenaga baterai.

Lihat juga

Suksesor Sorento dan Sportage, KIA Seltos Hadir di Indonesia Tahun Depan?

04/12/2019

Mobil baru

4 menit

Berada di bawah PT Kreta Indo Artha, KIA kembali menunjukan tajinya. Sudah menghadirkan empat line-up mobil, pabrikan Korea Selatan itu menyiapkan SUV KIA Seltos sebagai model kelima yang hadir di pasar Indonesia.

Lihat juga

SUV Sorento Bikin Penjualan Global KIA Juni 2018 Naik 5,9 Persen

04/07/2018

Pasar mobil

SUV Sorento memberikan kontribusi paling besar pada penjualan global KIA di bulan Juni 2018.

Lihat juga

Review Kia Sorento 2017: SUV Premium yang Semakin Garang dan Tangguh

Rp 480-Rp 525 Jutaan

25/09/2017

Editor rate:

Geliat mobil berjenis SUV di industri otomotif memang cukup signifikan. Saat ini, banyak merek-merek kenamaan yang coba menawarkan SUV terbaiknya kepada konsumen. Seakan tak mau ketinggalan dengan kompetitor, produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, coba menghadirkan mobil premium dengan desain garang dalam wujud Kia Sorento 2017. Bagaimana tampilan mobil itu? Marilah membaca tulisan review Kia Sorento 2017 lengkap di bawah ini.

Lihat juga