Akankah Honda HR-V 2021 Diboyong ke Indonesia?

19/02/2021

Mobil baru

3 menit

Akankah Honda HR-V 2021 Diboyong ke Indonesia?
Honda HR-V 2021 generasi terbaru baru aja diluncurkan secara global di Jepang. Apakah model terbaru crossover tersebut juga mengaspal di Indonesia, ini jawaban HPM.

Honda akhirnya memperkenalkan sosok HR-V 2021 yang diplot sebagai model baru pengganti generasi kedua (RU) sejak tahun 2013.

Sebagai model all-new, Honda HR-V 2021 hadir dengan konsep eksterior dan interior baru. Mengambil konsep “Sleek & Long Cabin”, HR-V baru kini tampil selayaknya sebuah coupe.

Peluncuran Honda HR-V 2021

Honda HR-V generasi terbaru baru saja diluncurkan di Jepang

Di hari yang bersamaan, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan tiga model baru sekaligus, CR-V dan Odyssey facelift, dan trim baru Honda Brio RS Urbanite Edition.

>>> 3 Mobil Baru Honda Meluncur Buka Tahun 2021

Masih pelajari pasar, model saat ini jadi favorit

Apakah HR-V 2021 akan jadi salah satu mobil baru yang akan diperkenalkan HPM di Indonesia? Hal ini langsung dijawab langsung oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy.

Honda HR-V Indonesia

Honda HR-V generasi kedua yang dijual di Indonesia masih cukup diminati konsumen

Menurutnya, Honda akan lebih dulu melakukan studi terlebih dahulu terhadap setiap model baru yang akan dipasarkan. Namun untuk saat ini, HPM masih yakin HR-V model saat ini masih cukup diminati konsumen Indonesia.

"Honda HR-V model sekarang masih banyak ya peminatnya di Indonesia, yang di Jepang itu kan Vezel, apakah itu di bawa ke sini atau tidak,” ujar Billy dalam konferensi pers virtual, kamis (18/2).

“Sekali lagi refreshement suatu produk itu kita selalu melihat permintaan pasarnya seperti apa? Kondisinya gimana? Baru kita bisa melihat (potensinya). Dan kita belum bisa bicara, apakah Vezel yang di Jepang itu akan masuk ke Indonesia atau tidak.”

>>> Honda Brio Masih Jadi yang Terlaris di bulan Januari 2021 

Detail Honda HR-V 2021

Selain desain eksterior Honda HR-V 2021 yang mengarah ke body sleek khas Coupe, Honda mempertahankan bentuk solid nan kokoh untuk memvisualkan kesan SUV sesungguhnya.

Mengusung konsep 'Human Machine Interface', All-New Honda HR-V didesain agar pengendara dan penumpang di dalamnya merasakan kenyamanan. Hal itu dilakukan dengan mengurangi garis yang menghalangi pandangan serta menyusunnya lebih baik lagi.

Honda HR-V 2021 Interior

Layout kabin HR-V generasi terbaru

Untuk memberi kepuasan terhadap lima indera yang dimiliki manusia, Honda menyematkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya masuk tetapi tapi penumpang di dalamnya tak perlu khawatir merasa kepanasan.

Sementara untuk powertrain, Honda HR-V 2021 dibekali powertrain hybrid e:HEV yang terdiri dari mesin 1.500cc i-VTEC dan dua sistem motor hybrid yang memiliki berbagai mode berkendara, dan dikombinasikan girboks CVT.

Emblem e:HEV Honda HR-V 2021

HR-V baru juga mendapatkan powertrain e:HEV seperti Jazz dan Odyssey

Ada tiga pilihan berkendara yang ditawarkan yakni Normal, Sport, dan Econ. Untuk varian 4WD dibekali teknologi real-time AWD yang memungkinkan berkendara lebih stabil sekalipun saat cuaca buruk ataupun di jalanan bersalju.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top