Soal All New Honda Mobilio, HPM Bilang Belum Waktunya

23/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Soal All New Honda Mobilio, HPM Bilang Belum Waktunya
Diharapkan ada perubahan besar menjadi All New, Honda Mobilio ternyata hanya mengalami perubahan minor. Dibanding dengan model sebelumnya, New Honda Mobilio tak begitu terlihat bedanya. Lantas kapan mobil ini bakal menjadi All New Honda Mobilio?

Momen kehadiran model-model penyegaran low MPV di awal 2019 tak dilewatkan oleh Honda. Setelah Toyota, Daihatsu, Suzuki, dan Nissan meluncurkan model barunya masing-masing demi menggoda konsumen, giliran Honda melakukan hal yang sama. Kamis, (21/2/2019) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Mobilio bersamaan dengan peluncuran New Honda Civic 1.5L Turbo.

Foto Honda Mobilio 2019 saat diluncurkan

Dengan tagline Your Better Half, Honda Mobilio 2019 diklaim lebih baik dari pendahulunya

Dikatakan baru memang baru, hanya saja perubahan pada Honda Mobilio 2019 ini tidak terlalu mencolok sehingga seperti tidak berubah. Bahkan bila disandingkan dengan model lama, New Honda Mobilio ini bak pinang dibelah dua. Tentu saja yang dilakukan HPM ini tidak sesuai ekspektasi banyak orang yang mengharapkan ada perubahan besar-besaran sehingga Honda Mobilio terlihat seperti model baru, syukur-syukur berganti status menjadi All New seperti yang dilakukan Suzuki pada All New Ertiga di IIMS 2018.

>>> Bak Pinang Dibelah Dua! Ini Perbedaan Detail New Honda Mobilio 2019 Dengan Honda Mobilio 2018

Terkait perubahan yang hanya minor dan mengapa belum menjadi All New, HPM menuturkan kalau hal tersebut belum waktunya dilakukan. "Kapan waktu untuk All New, saya belum bisa bilang. Pertimbangan kenapa Mobilio enggak All New, karena belum siklusnya. Ada yang empat tahun, atau lima tahun. Tapi, pasti ada All New. Nanti dilihat siklusnya lagi," ujar Manager Public Relation HPM, Yulian Karfili di sela peluncuran di Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Seperti diketahui dan sudah dirilis di laman resmi HPM, penyegaran New Honda Mobilio kali ini hanya menyentuh beberapa bagian eksterior dan interior. Di bagian eksterior ada lampu utama proyektor dengan lampu DRL LED, velg alloy 15 inchi dengan desain dual tone, entena sirip hiu dan under spoiler di semua sisi. Di bagian interior selain warna baru dashboard dan pola baru pada cover jok, ada head unit layar sentuh 6 inchi dan head unit 8 inchi (khusus tipe RS) yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD.

Sementara untuk yang lain-lain seperti dimensi, desain bodi dan kapasitas mesin tidak ada yang berubah. Walhasil memang belum pantas jika harus menyandang status All New. "Harga enggak naik untuk Mobilio. Ini perubahan minor, penyegaran. Kami lebih fokus ubahan di luar. Jadi, secara performa tidak ada perubahan, dan yang penting harganya enggak naik. Jadi, nilainya lebih tinggi," tambah Yulian.

>>> Review Honda Mobilio 2019: Apa Saja Bedanya?

Kira-kira kapan ya siklus Honda Mobilio ini tiba? Simak dulu review eksklusif Cintamobil.com dari lokasi peluncuran berikut:

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Penjualan Nasional Dirilis, Mitsubishi Xpander Harus Bersabar Untuk Jadi Nomor Satu Di Segmen Low MPV

17/01/2019

Pasar mobil

Mitsubishi harus mengakui keunggulan Toyota Avanza di segmen low MPV. Data GAIKINDO mengungkap penjualan Xpander masih berada di bawah rivalnya tersebut dengan gap ribuan unit. Hal ini juga memaksa Mitsubishi Xpander harus bersabar lagi untuk jadi nomor satu.

Lihat juga

Tahun Yang Berat, Toyota Avanza Sukses Pertahankan Tahta Low MPV di 2018

17/01/2019

Pasar mobil

Melewati periode yang panjang dan berat di 2018, Toyota berhasil menutup dengan catatan gemilang. Penjualan Toyota Avanza masih menjadi yang terbaik dan tertinggi dibanding para kompetitor.

Lihat juga

Harga Hampir Setengah Miliar, Mobil MPV Toyota Voxy Laris Manis Diluar Dugaan

10/12/2018

Pasar mobil

Pesona mobil MPV tidak hanya menggoda konsumen menengah ke bawah, tapi juga kalangan menengah ke atas. Hanya saja karena kelas berbeda, mobil yang dipilih juga berbeda. Mobil MPV berikut jadi salah satu yang turut merasakan 'panen' karena mengalami peningkatan penjualan dalam jumlah signifikan.

Lihat juga

Review Honda Mobilio 2019 : Apa Saja Bedanya?

22/02/2019

Editor rate:

Persaingan Low MPV tahun 2019 kian memanas dengan hadirnya Honda Mobilio 2019 baru dengan ubahan kosmetik dan fitur. Adanya ubahan ini juga membuat Honda Mobilio mengalami kenaikan harga. Lantas apa saja bedanya dengan model sebelumnya? Simaklah review Honda Mobilio 2019 dari Cintamobil.com di bawah ini.

Lihat juga

Daftar Harga Honda Mobilio & Promo terbaru Oktober 2020

01/10/2020

Honda

Dirilis pada tahun 2014 lalu di Indonesia, Honda Mobilio mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan jika melihat jalanan akhir-akhir, terlihat banyak sekali Honda Mobilio menghiasi area perkotaan. Menawarkan desain stylish dan sporty diimbangi dengan fitur-fitur interior berkelas. Apa saja hal-hal terbaru pada mobil ini? Berapa daftar harga Honda Mobilio terbaru?

Lihat juga