Sinyal Kehadiran Mitsubishi Xpander Facelift, Meluncur Sebelum Avanza?

02/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mitsubishi baru saja merilis sebuah teaser video soal mobil teranyarnya. Diduga kuat mobil baru yang meluncur 8 November itu adalah Mitsubishi Xpander Facelift

Segmen Low MPV benar-benar tengah memanas. Setelah Toyota Avanza dan Veloz terbaru dipastikan meluncur pada 10 November 2021, kini giliran sinyal peluncuran datang dari Mitsubishi Xpander.

Xpander Facelift

Siluetnya mobil yang diduga Xpander terbaru

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja merilis teaser produk terbaru melalui kanal resminya yang diduga kuat adalah Xpander Facelift. Teaser ini mengindikasikan waktu peluncuran dari model baru tersebut yang sudah dekat. Dalam video berdurasi 15 detik itu, terlihat sebuah mobil yang menyapa sebuah keluarga disertai dengan tampilan baru pada fascia depan termasuk lampunya. 

>>> Bakal Punya Model Baru, Simak Jejak Mitsubishi Xpander di Indonesia

Meluncur Lebih Dulu dari Toyota Avanza 2022?

Berdasarkan informasi yang diterima, mobil terbaru Mitsubishi ini bakal meluncur pada 8 November 2021 di http://mitsubishi-motors.co.id/ridethelifeadventure/ dan kanal resmi YouTube MMKSI “Mitsubishi Motors Indonesia” atau dua hari lebih dulu ketimbang duet Toyota Avanza dan Veloz. 

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah melalui berbagai petualangan dalam hidup, kami akan segera memperkenalkan produk terbaru kami yang dilengkapi dengan fitur-fitur mewah sebagai partner terpercaya untuk Ride the Life Adventure,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam siaran persnya, Selasa (2/11/2021). 

Mitsubishi mengklaim mobil baru ini bakal tampil lebih berani dengan kombinasi kecanggihan, inovasi desain, kenyamanan, interior yang luas, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Kemewahan yang dibungkus dengan kenyamanan dan fungsionalitas terbaik diharapkan dapat meningkatkan makna sebenarnya dari 'Wonderful Life Adventure' dan membawa pengguna ke pengalaman berkendara terbaik di kelasnya.

Mitsubishi Xpander Facelift

Tampang mobil yang diduga Xpander Facelift

Desas-desus peluncuran Mitsubishi Xpander Facelift memang sudah mencuat sejak pertengahan Oktober lalu. Kala itu, ada mobil yang diduga sebagai Mitsubishi Xpander Facelift tengah melintas di jalan kawasan kuningan. Namun ketika dikonfirmasi, Mitsubishi masih enggan memberikan komentarnya soal produk baru yang diduga Xpander Facelift tersebut. 

>>> Mitsubishi Siapkan Xpander Facelift untuk Jegal Toyota Avanza 2022?

Persaingan Low MPV Bakal Makin Panas

Kalaupun nanti benar mobil yang meluncur adalah Xpander Facelift, bisa jadi membuat persaingan dengan Avanza kembali memanas. Ya, sebagai pendatang baru Xpander terbilang sukses menghadang Avanza yang sudah lebih dulu eksis. 

Toyota Veloz

MPV zaman now mulai berwujud SUV

Bahkan di awal tahun perdananya, dibandingkan Low MPV model lain Xpander sanggup membayangi penjualan Avanza. Ini menjadi fenomena tersendiri mengingat Avanza kerap kokoh di puncak penjualan model Low MPV. Lalu dengan kehadiran bakal model baru ini akankah keduanya saling menyalip untuk menjadi mobil terlaris di Indonesia?

>>> Modal Mitsubishi Xpander untuk Melawan Toyota Avanza 2022

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top