Simak Ubahan Mitsubishi Xpander Facelift yang Kini Pakai Transmisi CVT

08/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mitsubishi Xpander Facelift sudah resmi mengaspal. Mitsubishi menyematkan sejumlah ubahan pada MPV andalannya, termasuk transmisi CVT. Simak ubahan lengkapnya.

Mitsubishi Xpander Facelift membuka pertarungan panas di segmen Low MPV. Seperti diketahui, sederet model Low MPV tengah berlomba-lomba untuk menjadi pilihan konsumen utama Indonesia. MPV andalan Mitsubishi itu, tampilannya kini dipermak dengan sejumlah ubahan yang dihadirkan. 

Lalu ada hal baru apa saja yang ditawarkan Xpander Facelift untuk bersaing di segmen Low MPV? Simak penjabarannya berikut ini. 

Mitsubishi Xpander Facelift

Mitsubishi Xpander Facelift sajikan sejumlah ubahan dari sisi eksterior, interior, hingga transmisi

>>> Bakal Punya Model Baru, Simak Jejak Mitsubishi Xpander di Indonesia

1. Transmisi CVT

Salah satu yang krusial dari Mitsubishi Xpander Facelift ini adalah kehadiran transmisi CVT untuk menggantikan transmisi matik konvensional. Penggunaan transmisi CVT pada Xpander terbaru ini diklaim memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus. 

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM. 

"Salah satu penyempurnaan luar biasa adalah penyematan CVT dari konvensional, ini dari hasil mendengarkan semua pelanggan. CVT memastikan konsumen mendapatkan kenyamanan dan efisiensi yang tinggi," ungkap Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) disela-sela peluncuran Xpander Facelift secara virtual, Senin (8/11/2021).  

2. Desain Eksterior

Mitsubishi Xpander Facelift

Tampilan Xpander Facelift lebih elegan

Mitsubishi Xpander Facelift hadir dengan desain ekterior namun tak meninggalkan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors. Pembaruan eksterior terdapat pada: New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17” Two Tone Alloy Wheel. 

>>> Mitsubishi Siapkan Xpander Facelift untuk Jegal Toyota Avanza 2022?

3. Desain Interior 

Xpander terbaru mengusung desain dashboard anyar yang membuat tampilannya makin mewah nan elegan. Pembaruan interior pada Xpander Facelift yaitu New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel, New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button. 

Mitsubishi Xpander Facelift

Tampilan interior kian disempurnakan

4. Fitur

Xpander Facelift juga menambah fitur di dalam mobilnya biar makin aman. Adapun fitur terbarunya adalah New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold. Kemudian fitur Hill Start Assist, Active Stability Control, dan Brake Assist juga sudah tersemat pada tipe GLS dan Ultimate CVT. 

Sayang Mitsubishi masih merahasiakan harga Xpander Facelift. Rencananya harga baru diumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihelat pekan ini. 

"Harganya masih kami rahasiakan, karena ini produk spesial nanti kita akan umumkan. Di GIIAS kami akan ungkap harganya," ungkap Presiden Director PT MMKSI Naoya Nakamura pada kesempatan yang sama. 

>>> Review Mitsubishi Xpander Sport AT 2020: Xpander Paling Rasional

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top