Siapkan Target, Wuling Formo Sasar Segmen Bisnis

25/11/2018

Mobil baru
Siapkan Target, Wuling Formo Sasar Segmen Bisnis
Wuling Formo baru diperkenalkan beberapa waktu lalu, namun Wuling menyebutkan akan menyasar segmen bisnis dalam mempromosikan dan menjual MPV baru ini.

Dalam peluncurannya di pusat niaga ITC Cempaka Mas, Jakarta, awal November lalu, Wuling mempersiapkan Wuling Formo pada segmen yang lebih lengang, yaitu Light Commercial Vehicle (LCV). Sebaai lini produksi ketiga Wuling di Indonesia, Formo diperkenalkan untuk dua varian, yaitu minibus dan blind van.

Dibandingkan dengan varian minibus yang sudah dirancang dengan konfigurasi 7 hingga 8 tempat duduk, varian blind van mendapatkan dua kursi empuk di baris depan serta jendela gelap layaknya mobil komersial. Wuling juga memberikan kapasitas luas pada bagian belakang memudahkan pelanggan yang ingin menggunakan mobil ini untuk kebutuhan perdagangan.

>>> Jadi Tonggak Sejarah di Paris Motor Show, Ini Dia Harga Vinfast Lux SA 2.0

Gambar desain Wuling Formo berwarna putih

Wuling siap menyasar pasar bisnis di Indonesia

Meskipun begitu, sama-sama menggunakan ruang kargo yang besar untuk mengangkut barang dagangan, dimensi dan spesifikasi kedua varian ini jelas sama. Dengan panjang 4.493 mm serta lebar 1,961 mm, tinggi kedua mobil ini tercatat 1.715 mm. Memberikan ruang kargo yang cukup besar setelah desain kursi ergonomis dilipat ke depan.

>>> Baca juga: Komparasi Wuling Cortez Vs Toyota Avanza, Pertarungan ‘Made in China’ Dengan Jawara Jepang

Tenaga yang dihasilkan juga disesuaikan dengan tujuan mobil ini. Kedua varian sama-sama mendapatkan mesin bensin 1.200 cc dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 77 daya kuda serta torsi maksimum 110 Nm. Hanya ada satu pilihan transmisi manual 5 kecepatan, Wuling memberikan kedua varian penggerak roda depan.

Selain itu, Wuling juga mencoba menyasar segmen taksi untuk memasarkan minibus. Dengan kabin yang lapang serta untuk penumpang, mobil ini bisa mengangkut delapan penumpang dewasa dengan nyaman. Cocok untuk taksi atau dijadikan kendaraan angkutan luar kota.

>>> Ini dia review terbaru Wuling Formo 2018 Indonesia

Gambar bagian samping Wuling Formo berwarna putih

Desain kargo yang besar sudah diberikan kepada kedua varian Formo

Untuk saat ini, Wuling memperkenalkan Formo dengan dua pilihan warna, Starry Black serta Pristine White. Sedangkan untuk harga, kedua varian mendapatkan harga yang relatif sama, dimana edisi delapan penumpang dihargai Rp 135.800.000 dan Formo yang dirancang untuk 7 penumpang dijual seharga Rp 136.800.000.

Untuk ulasan mobil Wuling terbaru, simak tayangan eksklusif dari tim video Cintamobil TV pasca peluncuran resmi di Jakarta berikut:

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top