Siap – Siap! Suzuki Swift Diluncurkan Pertengahan September

14/09/2017

Mobil baru
Share this post:
Siap – Siap! Suzuki Swift Diluncurkan Pertengahan September
Setelah generasi baru Suzuki Swift debut di pasar Jepang pada bulan Desember 2016. Suzuki Swift Sport Edition siap diluncurkan di pameran motor IAA Frankfurt 2017 di Jerman, sekaligus dipasarkan di negeri asalnya.

Menurut Indianautosblog, mobil bergaya hatchback ini dibekali dengan mesin yang sama dengan Suzuki Vitara. Terbenam mesin K14C 1.400 cc boosterjet. Teknologi turbocharger ini  bakal mengeluarkan tenaga 138 daya kuda di putaran 5.500 rpm dan torsi 230 Nm di putaran 3.500 rpm.

Suzuki memberikan pilihan transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan, yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Dengan transmisi tersebut, Suzuki mengklaim bahwa Swift Sport 2017 lebih hemat bahan bakar. Satu liter mampu melaju hingga 16,2 km untuk model manual dan 16,2 kilometer per liter (kpl) pada varian otomatis.

Suzuki Swift Sport Edition FrankFurt 2017 berwarna kuning

Penampilan Suzuki Swift Sport Edition menarik kebanyakan pelanggan di FrankFurt Motor Show

Varian sporty hatchback Suzuki ini ada desain adjustable yang kecil dibandingkan dengan Swift standar. Mobil ini dirancang lebih sporty dengan penggunaan body kit, grill dengan motif unik, pelek palang berukuran 17 inci, dan knalpot ganda.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita tentang mobil - mobil baru!

Selain perubahan dalam desain eksterior,  masuk pada bagian ruang kabinnya, mobil perkotaan buatan Suzuki ini memiliki konsep pewarnaan interior yang serbahitam. Warna hitam sengaja dipilih untuk memperkuat kesan sporty dari mobil itu sendiri. Tak hanya itu saja, beragam fitur terbaru pun juga turut disematkan ke all new Swift seperti pedal sport, setir kemudi berkulit, dan jok sport dengan jahitan timbul yang semakin memperlihatkan kesan mewahnya.

Bocoran lainnya menyebutkan, mobil hatchback Suzuki Swift Sport 2017 resmi dipasarkan mulai tanggal 20 September 2017 di negeri asalnya, Jepang. Diperkirakan, setelah diluncurkan, Swift pasti akan bersaing dengan kompetitor lain di segmennya seperti Toyota Yaris, Ford Fiesta, Hyundai i20 atau Mazda 2.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top